TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liverpool dan ManCity Bisa Terlibat Playoff Demi Juara Premier League

Liverpool terus menekan Manchester City

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai menang adu penalti di final Piala Liga Inggris 2021/2022. (liverpoolfc.com)

Jakarta, IDN Times - Persaingan perburuan gelar juara Premier League begitu ketat. Kemenangan Liverpool atas Southampton di Saint Mary, Rabu dini hari WIB (18/5/2022), membuat juara Premier League harus ditentukan hingga pekan pamungkas.

Manchester City yang ada di puncak klasemen belum bisa duduk dengan nyaman. Sebab, mereka masih ditekan Liverpool yang hanya berselisih satu poin. Tentunya, demi mengamankan gelar juara, ManCity wajib menang melawan Aston Villa pada pekan pamungkas yang digelar akhir pekan nanti.

Baca Juga: Liverpool Berharap Pada Bantuan Steven Gerrard

1. ManCity bisa dijegal Villa

potret Phil Foden (uefa.com)

ManCity tentu harus bekerja keras buat bisa meraup kemenangan di partai pamungkas. Sebab, mereka harus melawan Aston Villa, yang sejumlah elemennya memiliki koneksi dengan Liverpool.

Ada Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di sana. Bisa jadi, Liverpool bakal mendapatkan bantuan dari Villla. Makanya, ManCity kemungkinan bakal mendapat kesulitan di partai pamungkas.

2. Liverpool juga harus menang

potret Mohamed Salah (skysports.com)

Bantuan Villa akan sia-sia, jika nantinya Liverpool tak menang. Makanya, pada partai pamungkas, The Reds wajib menundukkan Wolverhampton Wanderers. Kalau saja, ManCity gagal menang, dan Liverpool berhasil meraup tiga poin, maka cerita akan berubah.

Dengan skema itu, Liverpool yang berhasil jadi juara. Mereka akan merengkuh trofi ketiga di musim ini, dan ManCity harus gigit jari lantaran dipastikan tak koleksi satu pun gelar.

Baca Juga: Liverpool Merapat, Siap Terkam Manchester City Setiap Saat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya