TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Arsenal yang Bersinar di Bawah Asuhan Mikel Arteta Musim Ini

Kunci kebangkitan The Gunners!

eurosport.com/Getty Images

Mikel Arteta mungkin dinilai masih belum memuaskan selama menangani Arsenal. Apalagi keputusan-keputusan yang cukup mengagetkan seperti tidak memasukan Mesut Ozil ke dalam skuat. Performa The Gunners juga memprihatinkan beberapa waktu lalu hingga terlempar dari sepuluh besar Premier League.

Di tengah banyak sorotan, Arteta juga memiliki sisi positif yang patut mendapat apresiasi. Beberapa pemain mampu bersinar saat ini di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu. Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi sang pemain karena kerap mendapat tempat dalam pertandingan. Siapa saja pemain Arsenal yang bersinar selama ditangani Mikel Arteta? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Mohamed Elneny, Unlikely Hero Arsenal di Community Shield 2020

1. Mohamed Elneny

goal.com

Salah satu pemain Arsenal yang bersinar di bawah asuhan Mikel Arteta adalah Mohamed Elneny. Pada musim lalu pemain berkebangsaan Mesir itu dipinjamkan ke Besiktas. Ia juga hampir hengkang dari Arsenal pada musim panas 2020 lalu. Namun, hal tersebut tak terjadi, justru menjadi berkah tersendiri bagi pemain 28 tahun itu.

The Gunners sebenarnya memiliki pemain anyar di posisi yang sama dengan Elneny, yaitu Thomas Partey. Namun, pemain baru itu kerap mengalami cedera. Elneny yang dipercaya mengisi posisi kosong di lini gelandang bertahan tampil cukup apik. Sejauh ini dirinya sudah dimainkan Arteta dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. 

2. Rob Holding

thesun.co.uk/Getty Images

Rob Holding menjadi nama yang tampil cukup mengejutkan sejauh ini bersama Arsenal. Pemain yang sudah bergabung sejak musim 2016/2017 itu akhirnya menjadi pemain reguler The Gunners. Padahal, ada beberapa nama besar di lini belakang Arsenal saat ini, di antaranya adalah Pablo Mari, Shkodran Mustafi, Sokratis, hingga David Luiz.

Namun, ia berhasil menunjukkan bahwa dirinya layak mengisi skuad utama. Holding pun telah menandatangani kontrak baru jangka panjang bersama tim Meriam London. Pada musim ini pemain berkebangsaan Inggris itu telah tampil dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

3. Emile Smith Rowe

goal.com/Julian Finney/Getty Images

Nama Emile Smith Rowe menjadi sorotan dalam beberapa pertandingan terakhir Arsenal. Lulusan akademi The Gunners itu berhasil menunjukkan performa luar biasa di lini tengah. Beberapa waktu lalu Arsenal dinilai tidak memiliki gelandang kreatif setelah tidak digunakannya Mesut Ozil. Bahkan, Mikel Arteta dikabarkan akan merekrut pemain anyar untuk mengisi posisi itu.

Namun, Smith Rowe muncul menjadi solusi dari masalah tersebut. Kesempatan yang diberikan Arteta tak disia-siakan pemain yang kini baru berusia 20 tahun itu. Menjalani musim pertamanya, pemain Inggris ini telah dimainkan Arteta dalam 12 pertandingan dengan catatan 5 gol dan 4 assist.

4. Alexandre Lacazette

twitter.com/Arsenal

Menurunnya performa Pierre-Emerick Aubameyang menjadi masalah tersendiri bagi Arsenal dalam menjebol gawang lawan. Memainkan Alexandre Lacazette juga dinilai cukup mengejutkan dan bukan solusi. Bahkan, The Gunners juga dikaitkan dengan beberapa nama striker anyar. Namun, pemain berkebangsaan Prancis itu mematahkan anggapan itu dengan penampilannya sejauh ini.

Lacazette menjadi kunci kemenangan Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir. Setelah kesulitan menembus tim utama dalam beberapa musim, akhirnya ia dipercaya Mikel Arteta. Pemain 29 tahun itu telah mencetak 9 gol dan 1 assist dari 20 pertandingan musim ini.

Baca Juga: 9 Potret Emile Smith Rowe, Pemain Muda Arsenal yang Mencuri Perhatian

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya