TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Tertajam Andalan Luciano Spalletti, Termasuk Totti

Luciano Spalletti berpeluang juara bersama Napoli

Luciano Spalletti (uefa.com)

Luciano Spalletti menjadi pelatih yang kini berpeluang merengkuh trofi Serie A bersama Napoli. Tangan dingin pelatih asal Italia ini membawa Napoli tampil perkasa.

Sebelum menangani Napoli, Spalletti telah menukangi beberapa klub Eropa. Di antaranya ada Inter Milan, FC Zenit Saint-Petersburg, dan AS Roma. Bersama klub-klub tersebut, Spalletti telah banyak mengandalkan pemain.

Tak sedikit pemain andalan Spalletti yang tampil trengginas di depan gawang lawan. Seperti halnya Victor Osimhen yang jadi andalannya saat ini di Napoli, berikut sederet pemain tertajam andalah Luciano Spalletti.

1. Francesco Totti

Francesco Totti (uefa.com)

Francesco Totti adalah pemain dengan gol terbanyak selama diandalkan Luciano Spalletti. Pemain berkebangsaan Italia itu menjadi andalan Spalletti saat menangani AS Roma. Totti pribadi merasakan tangan dingin Spalletti selama 8 musim.

Kualitas legenda Roma ini di depan gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Totti sukses menggelontorkan 98 gol selama dilatih Spalletti. Pria yang kini berusia 46 tahun itu dimainkan pelatih asal Italia tersebut dalam 189 pertandingan di 8 kompetisi berbeda.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli yang Semakin Gacor di Bawah Asuhan Luciano Spalletti

2. Aleksandr Kerzhakov

Aleksandr Kerzhakov (twitter.com/fczenit_en)

Karier kepelatihan Luciano Spalletti sempat berlanjut di klub Rusia, yakni FC Zenit Saint-Petersburg. Ia melatih klub biru tersebut sejak Desember 2009 hingga Maret 2014. Salah satu pemain yang paling diandalkan Spalletti adalah Aleksandr Kerzhakov. Pemain Rusia ini kebetulan menjadi mesin gol Zenit sejak lama.

Spalletti cukup beruntung memiliki pemain tajam seperti Kerzhakov. Selama ditangani sang pelatih, Kerzhakov sendiri telah mencatatkan 135 penampilan. Sebagai seorang penyerang, ia berhasil mencetak 60 gol selama ditangani Spalletti.

3. Mauro Icardi

Mauro Icardi (inter.it)

Luciano Spalletti juga pernah mengandalkan Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina itu menjadi andalan sang pelatih saat menangani Inter Milan. Di bawah asuhan pelatih Italia tersebut, Icardi juga tampil garang sebagai seorang penyerang.

Pemain yang kini membela Galatasaray itu sukses mencatatkan 46 gol selama ditangani Spalletti. Jumlah tersebut ia torehkan dari 73 pertandingan di 3 kompetisi berbeda bersama Nerazzurri.

4. Mancini

Amantino Mancini (twitter.com/OfficialASRoma)

Pemain berikutnya adalah Amantino Mancini yang bermain di sektor penyerang sayap. Selama kariernya, ia pernah dilatih Spalletti di saat berseragam AS Roma. Mancini sendiri membela Roma sejak 2003 hingga 2008.

Mancini pun menjadi salah satu andalan Spalletti di AS Roma. Beroperasi di lini depan, ia dimainkan Spalletti dalam 132 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, pemain asal Brasil ini berhasil mencetak 44 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Penampilan Terbanyak Bersama AS Roma, Ada Dzeko

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya