TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Tertua yang Musim Ini Membela Manchester United, CR7 Termasuk

Veteran yang tak boleh diremehkan!

potret Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Manchester United digadang-gadang bakal meraih trofi musim 2021/22 ini. Hal tersebut tak terlepas dari mewahnya skuad yang dimiliki saat ini. Kedatangan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu alasan utama Setan Merah menjadi favorit peraih gelar.

Meskipun demikian, United ternyata memiliki beberapa penggawa yang sudah memasuki ujung karier. Bahkan, kedatangan CR7 sebenarnya juga menambah daftar pemain senior di skuad Ole Gunnar Solskjaer. Lantas, siapa saja pemain tertua yang musim ini membela Manchester United? Berikut kami sajikan ulasannya.

1. Lee Grant

Lee Grant (skysports.com)

Pemain tertua yang musim ini membela Manchester United adalah Lee Grant. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini mungkin tidak terlalu familier di kalangan penggemar. Hal itu tak mengherankan karena kiper yang kini berusia 38 tahun tersebut sangat jarang dimainkan.

Grant bahkan hanya berstatus sebagai kiper keempat Setan Merah. Bahkan, selama menjadi bagian United, pemain berkebangsaan Inggris tersebut hanya mencatatkan 2 pertandingan. Padahal, Grant telah bergabung dengan Setan Merah sejak musim 2018/2019.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Cristiano Ronaldo akhirnya kembali ke Old Trafford. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu berstatus sebagai pemain tertua kedua di skuad Manchester United saat ini. Meskipun demikian, CR7 tetap akan menjadi tumpuan di lini depan.

Sebelum berseragam Real Madrid dan Juventus, United adalah klub yang membesarkan nama Ronaldo. Di penghujung kariernya, Ronaldo tentu saja berharap bisa memberikan yang terbaik bersama MU. Ronaldo sendiri sudah mencatatkan 292 pertandingan dengan torehan 118 gol dan 69 assist di periode pertamanya berseragam United.

Baca Juga: 5 Kiper Top yang Ternyata Memulai Karier Tidak Sebagai Kiper

3. Tom Heaton

Tom Heaton (mirror.co.uk)

Selain Lee Grant, kiper senior lainnya yang musim ini membela Manchester United adalah Tom Heaton. Kiper 35 tahun itu baru bergabung dengan Setan Merah pada awal musim ini. Meskipun demikian, Heaton merupakan kiper yang tercatat sebagai produk akademi United.

Namun, ia gagal bersaing ketika promosi ke tim utama dan kerap dipinjamkan ke klub lain. Di penghujung kariernya, Heaton kembali diberi kesempatan untuk membela klub masa kecilnya. Namun, ia kemungkinan besar akan kesulitan mendapat jatah bermain karena masih ada De Gea dan Dean Henderson.

4. Edinson Cavani

Edinson Cavani (eurosport.com)

Pemain keempat dalam daftar ini ada nama Edinson Cavani yang tentu sudah sangat familier. Pemain senior yang berposisi sebagai penyerang ini didatangkan Manchester United pada awal musim 2020/21 lalu. Musim lalu ia sempat menjadi tumpuan Setan Merah dan bahkan menggunakan nomor punggung 7.

Meskipun demikian, usia memang memengaruhi kualitas pemain. Performa Cavani sudah jauh menurun dengan usianya yang kini menginjak 34 tahun. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Uruguay tersebut telah membela United dalam 40 pertandingan dan mencetak 17 gol serta 6 assist.

5. Juan Mata

Juan Mata (goal.com)

Juan Mata merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki Manchester United beberapa musim lalu. Namun, dengan usianya yang mulai menua, performa pemain Spanyol ini mulai menurun. Posisinya di lini tengah pun tergantikan oleh pemain lain yang lebih muda dan tak kalah berkualitas. Mata kini telah menginjak usia 33 tahun.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini sudah bergabung dengan United sejak Januari 2014 setelah hengkang dari Chelsea. Selama berseragam Setan Merah, Mata mencatatkan 273 pertandingan di semua kompetisi. Ia menorehkan 51 gol dan memberikan 47 assist.

Baca Juga: Nomor 7 Manchester United Kembali ke Cristiano Ronaldo

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya