Nomor 7 Manchester United Kembali ke Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali pakai nomor 7

Jakarta, IDN Times - Nomor 7 adalah nomor keramat di Manchester United. Hanya pemain-pemain terpilih saja yang sukses mengenakan nomor ini di United, termasuk Cristiano Ronaldo.

Selain Ronaldo, nama-nama lain yang juga sukses memakai nomor 7 di United adalah George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, dan David Beckham. Namun, ada juga beberapa pemain yang gagal menjawab ekspektasi dengan nomor 7 ini, seperti Memphis Depay, Michael Owen, atau Alexis Sanchez.

Sekarang, seiring kembalinya Ronaldo ke United, nomor 7 ini sempat jadi pertanyaan. Akankah dia kembali dipakai oleh Ronaldo? Atau, akankah Ronaldo memakai nomor lain? Manchester United pun langsung mengonfirmasi hal ini di situs resmi mereka.

1. Ronaldo akan pakai lagi nomor 7

Nomor 7 Manchester United Kembali ke Cristiano RonaldoNomor 7 untuk Cristiano Ronaldo. (instagram.com/manchesterunited)

Dalam situs resmi klub, United mengonfirmasi bahwa Ronaldo akan kembali memakai nomor 7. Sebelumnya, Ronaldo juga pernah memakai nomor ini ketika membela United sejak 2003 sampai 2009. Dia mewarisi nomor ini dari Beckham.

"Kami mengonfirmasi bahwa Ronaldo akan memakai nomor 7 kembali. Fans dapat membeli jersey Ronaldo nomor 7 ini di toko-toko resmi tim," tulis United di situs resminya.

Sepanjang 2003 sampai 2009, Ronaldo tampil apik. Dia mencetak 118 gol dari 292 penampilan bersama United di semua ajang, plus menyumbangkan sembilan trofi, termasuk tiga trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: Pulang Hingga Hilang

2. Edinson Cavani berganti nomor punggung

Nomor 7 Manchester United Kembali ke Cristiano RonaldoEdinson Cavani, penyerang United (Twitter.com/ManUtd)

Sebelumnya, nomor 7 di United ini dikenakan Edinson Cavani. Dengan adanya keputusan ini, Cavani pun dipastikan akan berganti nomor punggung. Dia legowo nomor 7 dipakai oleh Ronaldo.

Cavani akan memakai nomor punggung 21. Nomor punggung ini sama dengan yang dikenakan Cavani saat berseragam Timnas Uruguay. Berdasarkan kebijakan Premier League, United mesti membayar kepada fans yang kadung membeli jersey nomor 7 bertuliskan Cavani.

3. Ronaldo akan jalani debut bersama United pada 11 September

Nomor 7 Manchester United Kembali ke Cristiano RonaldoNomor 7 untuk Cristiano Ronaldo. (instagram.com/manchesterunited)

Selepas jeda internasional, United akan mentas kembali di Premier League pada 11 September. Mereka bakal berhadapan dengan Newcastle United di Old Trafford. Akan ada sesuatu yang spesial di laga ini.

Yap, Cristiano Ronaldo diprediksi menjalani debutnya bersama Manchester United lagi di laga tersebut. Dia bakal tampil berbalutkan jersey nomor punggung 7 yang sudah kembali kepada dirinya. Benar-benar spesial.

Baca Juga: Ronaldo Pulang ke MU, Martunis: Semoga Bisa Kembalikan Performa United

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya