TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Casemiro Dibeli Mahal untuk Jadi Penghangat Bangku Cadangan?

Selalu masuk sebagai pemain pengganti

Casemiro (twitter.com/ManUtd)

Manchester United mendatangkan Casemiro dari Real Madrid dengan harga mahal. Manajemen Setan Merah mengeluarkan biaya sebesar 70 juta euro atau Rp1 triliun untuk mendapatkan jasa pemain berusia 30 tahun itu.

Meski begitu, Casemiro sampai saat ini belum juga masuk sebagai starting eleven. Ia selalu masuk sebagai pemain pengganti dalam dua laga terakhir.

1. Scott McTominay sedang tampil bagus 

Scott McTominay (twitter.com/ManUtd)

Casemiro menjadi cadangan saat Manchester United menghadapi Leicester City pada pekan kelima English Premier League (EPL), Jumat (2/9/2022). Bermain di King Power Stadium, pemain asal Brasil itu baru masuk pada menit ke-59 menggantikan Anthony Elanga.

Sebelumnya, ia juga menjadi pemain pengganti saat Manchester United melawan Southampton pada pekan keempat. Pada dua laga pertamanya sebagai pemain Manchester United itu, Casemiro harus jadi cadangan karena Scott McTominay memang sedang berada di performa terbaiknya.

Gelandang asal Skotlandia itu tampil solid di lini tengah. Ia mampu mengantarkan Setan Merah meraih tiga kemenangan berturut-turut.

Baca Juga: 5 Gelandang Brasil yang Tampil Apik di EPL, Casemiro Selanjutnya?

2. Erik ten Hag menilai semua pemain memiliki peran masing-masing 

Erik ten Hag (manutd.com)

Erik ten Hag menanggapi situasi Casemiro dengan santai. Menurutnya, setiap pemain memiliki peran masing-masing. Di samping itu, ia menilai Manchester United saat ini sedang berada di jalan yang benar.

“Ini adalah langkah maju lainnya, jadi saya senang dengan itu,” ucap pelatih asal Belanda itu kepada BT Sport.

3. Casemiro memiliki banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya

Casemiro (twitter.com/ManUtd)

Casemiro memiliki banyak waktu untuk bisa masuk ke starting eleven Manchester United. Ia hanya perlu momen untuk bisa menggeser peran Scott McTominay.

Musim ini, lini tengah Manchester United memiliki kedalaman skuad yang cukup oke. Selain Casemiro dan Scott McTominay, Setan Merah memiliki dua nama top lain, yaitu Donny van de Beek dan Fred.

4. Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire mengalami hal serupa 

Cristiano Ronaldo (manutd.com)

Nasib serupa dialami Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. Dalam dua laga terakhir, Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti. Bintang asal Portugal itu total hanya tampil selama 44 menit di atas lapangan saat melawan Southampton dan Leicester City.

Sementara itu, Harry Maguire bernasib lebih buruk dari Ronaldo dan Casemiro. Maguire tidak diberi kesempatan bermain oleh Erik ten Hag dalam tiga pertandingan terakhir Manchester United. Sang pelatih memilih mencadangkan Maguire karena duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane sedang panas.

Baca Juga: Erik Ten Hag Girang Usai Manchester United Menang 3 Kali Beruntun

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya