TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Catatan Menarik Italia Vs Makedonia Utara, Penuh Kejutan!

Juara Eropa gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya

Ciro Immobile dalam pertandingan Italia menghadapi Makedonia Utara dalam babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022. (twitter.com/SquawkaNews)

Italia secara mengejutkan harus kalah dari Makedonia Utara dalam babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Roberto Mancini ini kalah dari lawannya tersebut dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol dalam laga itu diciptakan oleh Aleksandar Trajkovski. Seperti laga-laga lainnya, pertandingan Italia melawan Makedonia Utara juga menorehkan sejumlah catatan menarik. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Lini serang Italia yang tumpul 

Domenico Berardi dalam pertandingan Italia menghadapi Makedonia Utara dalam babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022. (twitter.com/Azzurri)

Tim nasional Italia sebenarnya menghasilkan banyak sekali peluang ketika menghadapi Makedonia Utara. Pada babak pertama, Gli Azzurri menciptakan enam belas peluang dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan pada babak kedua, Marco Verratti dan kolega menciptakan enam belas peluang lagi, di mana dua tembakan mengarah ke gawang lawan.

Jika dikonversikan, Italia total melakukan 32 tembakan. Anehnya, lini serang Italia tidak berhasil menciptakan satu pun gol dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: 2 Fakta Memilukan Italia Gagal ke Piala Dunia 2022

2. Ciro Immobile tampil mengecewakan 

Ciro Immobile dalam pertandingan Italia menghadapi Makedonia Utara dalam babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022. (twitter.com/Squawka)

Roberto Mancini mempercayai Ciro Immobile sebagai penyerang utama sejak menit awal. Pemain berusia 32 tahun itu memiliki tujuh peluang saat menghadapi Makedonia Utara. Namun, ia hanya mampu menciptakan satu tembakan tepat sasaran dari seluruh percobaan tersebut.

Catatan itu tentu sangat mengecewakan bagi pemain sekelas Immobile. Karena tampil mengecewakan, Immobile kemudian digantikan oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke-77.

3. Kekecewaan mendalam Marco Verratti 

Ciro Immobile dalam pertandingan Italia menghadapi Makedonia Utara dalam babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022. (twitter.com/Azzurri)

Para pendukung Italia jelas kecewa dengan kekalahan ini. Namun, kekecewaan Marco Verratti lebih mendalam. Pasalnya, ia tampil sangat baik sepanjang pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang untuk rekan-rekannya.

Dilansir Whoscored, Verratti mendapatkan penilaian tertinggi dibandingkan pemain lain. Pemain milik Paris Saint-Germain itu memperoleh nilai sebesar 8,5 dan bahkan dinobatkan sebagai Man of the Match.

4. Italia dipastikan gagal melaju ke Piala Dunia 2022 

Roberto Mancini (twitter.com/SquawkaNews)

Kekalahan dari Makedonia Utara membuat langkah Italia harus terhenti. Gli Azzurri dipastikan tidak ikut Piala Dunia 2022 di Qatar. Italia gagal lolos ke Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sebelumnya, pada edisi Piala Dunia 2018, Gli Azzurri juga tersingkir pada babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018. Ketika itu, Italia kalah dari Swedia dengan skor 0-1.

Baca Juga: Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, Tragis!

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya