TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain dengan Bayaran Termahal di Premier League Musim 2022/2023

Didominasi oleh pemain duo kota Manchester 

Cristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

English Premier League (EPL) diisi banyak klub ternama. Mereka memiliki kemampuan finansial yang sangat oke untuk membayar pemain dengan nominal besar.

Pada musim 2022/2023, terdapat sejumlah bintang Premier League yang mendapatkan gaji sangat besar. Mereka merupakan pemain kunci untuk klubnya masing-masing. Berikut lima pemain Premier League dengan bayaran termahal pada musim ini.

5. Mohamed Salah (Rp325 miliar per tahun) 

Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Mohamed Salah menjadi bagian dari Liverpool sejak 2017. Pemain asal Mesir tersebut saat ini telah memenangi tiga sepatu emas Premier League. Tidak hanya itu, ia juga turut membantu The Reds meraih gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Pria berusia 30 tahun ini baru saja menandatangani kontrak baru dengan Liverpool. Salah sekarang mendapatkan bayaran sebesar 18,2 juta pound sterling atau setara Rp325 miliar per tahunnya.

Baca Juga: 5 Gelandang Tengah Termahal di Premier League, Harga Pasar Foden Naik

4. David de Gea (Rp348 miliar per tahun) 

David de Gea (twitter.com/D_DeGea)

David de Gea adalah penjaga gawang utama Manchester United. Ia sudah membela Setan Merah sejak tahun 2011 silam. Kiper asal Spanyol itu telah memainkan laga sebanyak 487 kali dan berhasil menorehkan 165 clean sheets.

Soal gelar juara, de Gea sudah memenangi tujuh trofi, salah satunya adalah gelar Liga Europa. Ia mendapatkan bayaran dari Manchester United sebesar 19,5 juta pound sterling atau Rp348 miliar per musimnya.

3. Erling Haaland (Rp348 miliar per tahun) 

Erling Haaland (twitter.com/ManCityES)

Erling Haaland merupakan pendatang baru di kompetisi Premier League. Walau umurnya masih 22 tahun, ia sudah mendapatkan gaji yang fantastis. Manchester City membayar mantan pemain Borussia Dortmund itu sebesar 19,5 juta pound sterling atau Rp348 miliar per tahun.

Haaland memulai debutnya di ajang Premier League dengan performa impresif. Menghadapi West Ham United, pemain asal Norwegia itu sukses menciptakan brace alias dua gol.

2. Kevin De Bruyne (Rp372 miliar per tahun) 

Kevin De Bruyne (twitter.com/KevinDeBruyne)

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia. Pemain asal Belgia itu sudah berseragam Manchester City sejak 2015 setelah direkrut dari Wolfsburg. Kini, di bawah asuhan Pep Guardiola, ia menjadi nyawa bagi permainan The Cityzens.

Dari 308 pertandingan di semua kompetisi, De Bruyne berhasil membukukan 86 gol serta 122 assists. Manchester City mengeluarkan uang sebesar 20,8 juta pound sterling atau Rp372 miliar per musimnya untuk membayar gaji pemain berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League dengan Bayaran Termahal pada 2022

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya