TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Klien Mino Raiola dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Ini

Salah satu agen pemain sepak bola terbaik saat ini!

nssmag.com

Carmine Raiola atau lebih dikenal dengan nama Mino Raiola merupakan agen pemain sepak bola berkebangsaan Italia dan Belanda. Raiola mendapat julukan super agent karena ia sangat andal dalam hal urusan transfer, gaji pemain, dan masalah kontrak pemain dengan klub.

Total, ada 78 pemain yang menjadi klien dari Mino Raiola dan rata-rata klien Mino Raiola adalah pesepak bola muda yang memiliki harga jual sangat tinggi. Di bawah ini adalah lima klien Mino Raiola dengan market value tertinggi saat ini.

Baca Juga: Masuk Agensi Mino Raiola, Jesse Lingard Akan Ditawarkan ke AC Milan?

1. Erling Braut Haaland (100 Juta Euro)

lastwordonsports.com

Klien dari Mino Raiola yang paling bernilai saat ini adalah penyerang Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland. Dilansir transfermarkt, saat ini market value dari striker berusia 20 tahun ini adalah 100 juta euro.

Angka tersebut sangat wajar jika mengingat performa Haaland yang sangat gemilang dalam beberapa waktu terakhir. Pada musim 2019/2020, Haaland mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan untuk RB Salzburg di semua kompetisi dan 16 gol pada 18 kesempatan bersama Borussia Dortmund. Pada musim 2020/2021 ini Haaland sudah bermain dalam 14 laga dengan torehan 17 gol dan 3 assist.

2. Paul Pogba (80 Juta Euro)

standard.co.uk

Klien Mino Raiola selanjutnya yang paling bernilai adalah pemain dengan rekor transfer termahal di Premier League, Paul Pogba. Kamu masih ingat dengan transfer sensasional Pogba pada 2016 lalu? Yup, 105 juta euro adalah mahar yang dikeluarkan oleh Manchester United untuk memboyongnya dari Juventus.

Pemecahan rekor transfer tersebut tak terlepas dari campur tangan sang agen, Mino Raiola. Diberitakan bahwa Raiola meminta imbalan yang cukup tinggi dalam transfer ini. Kini harga pasar dari Paul Pogba adalah 80 juta euro.

3. Matthijs de Ligt (70 Juta Euro)

teamtalk.com

Matthijs de Ligt menjadi kapten termuda untuk Ajax Amsterdam pada usia 19 tahun. De Ligt juga termasuk ke dalam skuad Ajax yang berhasil menembus semifinal Liga Champions 2018/2019. Dengan usia yang masih sangat muda dan performa yang gemilang, Juventus tak tanggung-tanggung membelinya dengan harga 85,5 juta euro.

Pemenang Golden Boy 2018 ini bernaung dalam agensi milik Mino Raiola yang notabene sama-sama berasal dari Belanda. Kini, bek tengah yang memiliki kontrak hingga Juni 2024 dengan Juventus tersebut memiliki value sebesar 70 juta euro.

4. Marco Verratti (60 Juta Euro)

firstpost.com

Selanjutnya ada nama gelandang asal Italia yang bermain untuk klub Paris Saint-Germain. Marco Verratti merupakan gelandang tengah andalan PSG sejak musim 2012/2013 lalu. Ia dibeli dari klub Italia, Pescara, dengan nilai transfer sebesar 12 juta euro.

Klien Mino Raiola yang satu ini tidak pernah diisukan akan meninggalkan klubnya saat ini atau memiliki masalah dengan PSG. Kini, gelandang yang berusia 28 tahun tersebut memiliki value sebesar 60 juta euro.

Baca Juga: 6 Kiper U-23 dengan Clean Sheet Terbanyak, Donnarumma Superior! 

Verified Writer

Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya