TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Banyak yang Tahu, 5 Pesepak Bola Ini Ternyata Pemegang Rekor Dunia

Nicklas Bendtner adalah salah satunya

Nicklas Bendtner (skysports.com)

Dalam dunia sepak bola, seringkali terjadi rekor tercipta yang bahkan masuk dalam daftar Guinness World Record. Nama-nama pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski merupakan contoh pesepak bola yang masuk dalam daftar Guinness World Record. Dengan skill dan kemampuan serta bakat yang mereka miliki, rasanya mudah bagi mereka untuk mencatatkan namanya dalam buku rekor Guinness World Record.

Namun, apa jadinya jika pesepak bola yang kurang terkenal atau bahkan jarang disorot ternyata merupakan bagian dari sejarah Guinness World Record? Kamu penasaran siapa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Tim Howard

Tim Howard (huffingtonpost.com)

Tim Howard pernah bermain untuk klub top Eropa, seperti Manchester United dan Everton sepanjang karier profesionalnya. Ia merupakan salah satu kiper terbaik yang berasal dari Amerika Serikat, salah satu negara tempat sepak bola bukan merupakan olahraga yang populer.

Penampilan terbaik Tim Howard terjadi di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil, di babak 16 besar saat laga kontra Belgia. Dalam laga yang dimenangkan oleh Belgia dengan skor 2-1 itu, Tim Howard tampil gemilang walaupun Amerika Serikat kalah. Howard membuat 16 penyelmatan sukses dalam pertandingan tersebut dan membuatnya masuk dalam Guinness World Record sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak di pertandingan Piala Dunia. Sampai sekarang belum ada kiper yang mampu memecahkan rekor ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Nigeria, Ada Dele Alli

2. Dele Alli

Dele Alli (guinnessworldrecords.com)

Dele Alli merupakan salah satu gelandang serang terbaik yang dimiliki oleh Inggris dan Tottenham Hotspur. Walaupun dalam 2 musim terkahir lebih sering dibekap cidera, sebelum itu Alli menunjukkan penampilan yang memukau.

Pada tahun 2017, Alli menjadi pemegang Guinness World Record sebagai pemain yang bisa melakukan nutmeg terbanyak dalam waktu 30 detik. Nutmeg adalah skill meloloskan bola di antara kedua kaki lawan.

3. Nicklas Bendtner

Nicklas Bendtner (skysports.com)

Nicklas Bendtner merupakan pemain yang mendapat julukan lord karena aksi konyolnya di atas lapangan hijau. Namun, ia merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar panjang Guinness World Record.

Nicklas Bendtner memegang rekor gol tercepat yang dicetak oleh pemain pengganti di ajang Premier League. Bendter menciptakan gol ini dalam derby London kontra Tottenham Hotspur. Ia masuk dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-76 dan 6 detik kemudian Bentner mencetak gol dalam laga tersebut dan membantu Arsenal menang 3-1 atas Tottenham Hotspur.

4. Christian Benteke

Christian Benteke (sofascore.com)

Striker asal Belgia yang kini bermain untuk Crystal Palace juga merupakan seorang pesepak bola yang masuk dalam jajaranan pemegang rekor Guinness World Record. Benteke menjadi pemain yang berhasil mencetak gol tercepat dalam ajang internasional. Hal ini ia lakukan kala membela Timnas Belgia.

Benteke berhasil mencetak gol dengan membutuhkan waktu hanya 8,1 detik saat bermain untuk Belgia melawan Gibraltar di kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2016 lalu. Benteke memecahkan rekor Davide Gualtieri yang mencetak gol untuk San Marino saat melawan Inggris di kualifikasi Piala Dunia pada tahun 1993.

Baca Juga: PON Papua 2021 Mampu Pecahkan Rekor Dunia, Keren!

Verified Writer

Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya