TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Rekrutan Leeds United dari Klub Afiliasi Red Bull

Percaya kepada pemain di tim lamanya

Max Woeber ketika baru bergabung di Leeds United. (instagram.com/leedsunited)

Leeds United cukup aktif mendatangkan pemain baru sepanjang 2022/2023. Ini membuktikan tekad besar Jesse Marsch untuk merombak klub yang berkandang di Elland Road itu agar mampu bersaing dan kembali menjadi tim yang disegani di Inggris Raya. 

Menariknya, klub berjuluk The Peacocks itu berturut-turut mendatangkan pemain bintang dari klub afiliasi perusahaan Red Bull, yakni RB Salzburg dan RB Leipzig. Kira-kira siapa saja pemainnya? Simak daftar pemain rekrutan Leeds United dari klub afiliasi Red Bull.

1. Rasmus Kristensen (RB Salzburg)

Rasmus Kristensen saat bergabung dengan Leeds United. (instagram.com/rasmusnk)

Rasmus Kristensen merupakan pemain yang didatangkan Leeds United dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim panas 2022. Bek asal Denmark yang pernah membela Ajax Amsterdam ini diboyong ke Elland Road dengan banderol sebesar 13 juta euro (Rp215,5 juta).

Kepindahan Kristensen ke Leeds United ini berfungsi memperkokoh pertahanan tim asal Leeds tersebut. Sepanjang 2022/2023, ia dipercaya mengisi lini bertahan The Peacocks dalam 14 laga. Ia pun sukses tampil dengan performa terbaiknya sepanjang musim ini. 

Baca Juga: 10 Fakta Brenden Aaronson, Gelandang Baru Leeds United asal AS

2. Brenden Aaronson (RB Salzburg)

Brenden Aaronson saat bermain bersama Leeds United. (instagram.com/baaronson7)

Brenden Aaronson didatangkan ke Elland Road pada musim panas 2022. Pemain asal Amerika Serikat ini datang bersamaan dengan transfer Rasmus Kristensen dari RB Salzburg. Gelandang serang ini ditebus dengan banderol mencapai 32,84 juta euro (Rp544,28 juta). 

Meski terhitung sebagai pemain baru, Aaronson ternyata punya daya tarik tersendiri dan mampu masuk skuad inti Leeds United. Ia pun sudah diturunkan dalam 17 pertandingan EPL dan sukses membukukan 1 gol beserta 2 assist.

3. Tyler Adams (RB Leipzig)

Tyler Adams saat memperkuat Leeds United. (instagram.com/tyler.adams)

Selain mendatangkan dari RB Salzburg, Leeds United juga mendatangkan pemain dari klub Jerman, RB Leipzig. Pemain itu adalah Tyler Adams, yang ditebus dengan harga sebesar 17 juta euro (Rp281,7 juta). Ia didatangkan untuk menambah tembok pertahanan Leeds di bagian tengah. 

Tercatat sebagai pemain baru, Adams nyatanya berhasil menembus skuad inti asuhan Jesse Marsch pada paruh musim 2022/2023. Ia sudah diturunkan dalam 15 pertandingan The Peacocks. Selain jadi andalan di klub, Adams dipercaya menjadi kapten Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

4. Maximilian Woeber (RB Salzburg)

Max Woeber ketika membela Leeds United. (instagram.com/maxwober)

Berfokus menambal pertahanan, Leeds United mendatangkan Maximilian Woeber dari RB Salzburg pada musim dingin 2023. Pemain berkebangsaan Austria itu diboyong dengan harga sebesar 12 juta euro (Rp199,2 juta) dengan kontrak hingga 2027. 

Sebelum bergabung dengan Leeds United dan RB Salzburg, Woeber pernah membela beberapa klub besar Eropa, seperti Ajax Amsterdam dan Sevilla. Kemampuan pemain berusia 24 tahun ini sudah diakui setelah membela Ajax Amsterdam selama 2 musim. 

Baca Juga: Tyler Adams, Kapten Termuda di Piala Dunia 2022 Qatar

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya