TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mencari Pengganti Lautaro Martinez, Inter Milan Incar Aubameyang

Pemain asal Gabon ini sedang dalam rebutan klub-klub Eropa

twitter.com/FutballNews_

Inter Milan tampaknya sedang dalam persiapan untuk mencari pengganti Lautaro Martinez di mana saat ini sedang mengincar pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon ini memang sedang dalam rebutan klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Inter Milan bersaing dengan Paris Saint Germain untuk bisa mendapatkan Aubameyang

twitter.com/Aubameyang7

Dilansir dari tbrfootball.com, Inter Milan tertarik mendatangkan Aubameyang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun, Inter Milan harus bersaing dengan Paris Saint Germain untuk bisa mendapatkan tanda tangan Aubameyang dan diharapkan bisa menjadi pengganti sepadan bagi Lautaro Martinez, jika benar-benar hengkang dari Inter Milan. 

Pihak Arsenal sendiri mematok nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp901,1 miliar bagi klub yang ingin mendatangkan Aubameyang. Arsenal sendiri menganggap Aubameyang merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki selama ini , terlebih kontribusi menciptakan gol di setiap pertandingan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sebenarnya menginginkan Aubameyang untuk tetap bertahan di Arsenal di musim berikutnya. Sebelumnya, Aubameyang dijadikan sebagai kapten saat Arsenal menghadapi Everton pada bulan Februari 2020 lalu dan menganggap Aubameyang sebagai contoh yang bagus untuk semua orang.

Baca Juga: Demi Aubameyang, Inter Milan Bakal Korbankan Ivan Perisic

2. Pemain Inter Milan Lautaro Martinez, menjadi buruan klub-klub besar Eropa

twitter.com/BarcaUniversal

Begitu juga dengan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, yang saat ini menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Salah satunya Barcelona yang sudah sejak lama mengincar pemain asal Argentina ini dan sebagai gantinya, Inter MIlan menginginkan Barcelona memasukkan Arthur sebagai salah satu bagian dari transfer Lautaro Martinez. Apalagi Inter Milan telah mematok harga untuk Lautaro Martinez sebesar 150 juta euro atau setara dengan Rp2,52 triliun.

Selain Barcelona, klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City meramaikan perebutan Lautaro Martinez kali ini. Bagi Real Madrid, mendatangkan Lautaro Martinez ditujukan untuk menambah pemain lini depan, sedangkan Chelsea membutuhkan pemain penyerang baru untuk bisa berduet dengan Tammy Abraham.

Untuk Manchester City sendiri sebenarnya membutuhkan penerus Sergio Aguero di lini depan karena Aguero sendiri sekarang berada dalam usia emasnya dalam karier sebagai pesepakbola.

3. Kontrak Aubameyang bersama Arsenal baru berakhir pada akhir musim 2020/2021

twitter.com/PLinUSA

Seperti yang diketahui, kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir pada akhir musim 2020/2021. Musim ini merupakan musim ke-3 bagi Aubameyang selama berseragam Arsenal ketika didatangkan dari Borussia Dortmund pada pertengahan musim 2017/2018 lalu. Sejak berseragam Arsenal, Aubameyang telah tampil sebanyak 96 kali dengan 61 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Pada musim ini, Aubameyang telah tampil sebanyak 31 kali dengan 20 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Di ajang Premier League, Aubameyang hanya tertinggal dari pemain Leicester City, Jamie Vardy, di mana Aubameyang berhasil mencetak 17 gol sedangkan Vardy berhasil mencetak 19 gol di daftar top skor sementara.

4. Sebelumnya, Aubameyang pernah bermain untuk AC Milan

twitter.com/Squawka

Mungkin banyak yang belum mengetahui kalau Aubameyang pernah berseragam AC Milan di awal-awal karier sebagai pesepakbola. Ketika itu, Aubameyang bergabung dengan AC Milan di tim junior pada tahun 2007 lalu dan dipromosikan ke tim utama AC Milan pada musim 2008/2009. Sayangnya, Aubameyang justru tak pernah tampil bersama AC Milan di pertandingan resmi dan hanya dimainkan di pertandingan-pertandingan uji coba.

Jika nanti benar bergabung bersama Inter Milan, maka Aubameyang berpeluang besar akan menghadapi mantan klubnya ini di ajang Serie A.

Baca Juga: 10 Potret Glamor Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya