TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Non-Eropa dengan Gol Terbanyak di Bundesliga

Pierre-Emerick Aubameyang salah satunya

Pierre-Emerick Aubameyang (bundesliga.com)

Banyak pemain dari berbagai penjuru dunia pernah bermain di Bundesliga Jerman. Itu termasuk termasuk pemain non-Eropa.

Banyak di antara mereka berhasil menorehkan prestasi. Salah satunya dalam jumlah gol. Lima di antaranya bahkan menjadi pemain non-Eropa dengan jumlah gol terbanyak di Bundesliga.

1. Claudio Pizarro (197)

Claudio Pizarro (bundesliga.com)

Pertama, ada pemain kelahiran Callao, Peru. Namanya Claudio Pizarro. Pria berusia 44 tahun ini sudah resmi gantung sepatu pada 2020 lalu. Semasa aktif bermain, Pizarro berhasil mengemas banyak gol di Bundesliga Jerman .

Pemain berposisi penyerang ini telah menyarangkan total 281 gol dalam kariernya, di mana 197 di antaranya dilakukan di Bundesliga. Pizarro sendiri pernah bermain untuk tiga klub Bundesliga, yakni Bayern Munich, FC Koeln, dan Werder Bremen.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Bundesliga Jerman

2. Giovane Elber (133)

Giovane Elber (fcbayern.com)

Giovane Elber adalah pemain berposisi penyerang yang kini berusia 50 tahun. Dia sudah gantung sepatu sejak 2005. Jauh sebelum itu, pria asal Brasil ini pernah bermain untuk beberapa klub di berbagai liga berbeda, termasuk Bundesliga Jerman.

Elber pernah memperkuat tiga klub Bundesliga, yakni Bayern Munich, VfB Stuttgart, dan Borussia Moenchengladbach. Pemain berpostur 180 sentimeter ini sukses mengemas 133 gol plus 56 assist di sana.

3. Ailton (106)

Ailton (bundesliga.com)

Tidak seperti dua nama sebelumnya, Ailton masih aktif bermain di lapangan hijau hingga saat ini. Usia yang sudah 49 tahun seolah hanya angka bagi pria asal Brasil tersebut. Ailton kini bermain untuk klub Jerman bernama TSV Bassum III.

Dalam kariernya, penyerang berpostur 177 sentimeter ini sudah mengemas 162 gol. Sebanyak 106 di antaranya ia bukukan di Bundesliga bersama empat klub berbeda, yakni Werder Bremen, Hamburger SV, FC Schalke 04, dan MSV Duisburg. 

4. Pierre-Emerick Aubameyang (98)

Pierre-Emerick Aubameyang (bundesliga.com)

Nama Pierre-Emerick Aubameyang terdengar familier. Bukan tanpa sebab, pemain asal Gabon ini pernah membela sejumlah klub top Eropa. Sebut saja Arsenal, Barcelona, dan Chelsea.

Selain itu, Auba juga pernah bermain di Bundesliga Jerman. Penyerang berusia 33 tahun ini menorehkan total 98 gol di sana. Semuanya dicatatkannya semasa membela Borussia Dortmund.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Union Berlin dari Luar Bundesliga

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya