TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Eden atau Thorgan Hazard: Siapa yang Lebih Baik?

Sama-sama bernomor punggung 10!

Berbagai sumber

Sama-sama bernomor punggung 10 dan pemain nasional Belgia, Eden dan Thorgan Hazard adalah dua klan Hazard yang berhasil mengguncang Eropa. Eden sendiri memulai performa apik di Perancis bersama Lille sebelum akhirnya hijrah ke Liga Inggris untuk bermain dengan Chelsea. Eden kemudian menjelma jadi salah satu winger terbaik Eropa.

Usia 25 tahun membuat Eden masih punya waktu banyak untuk terus kembangkan skill. Lebih banyak waktu lagi bagi Thorgan, sang adik. Thorgan juga memulai karier di Perancis bersama Lens. Kepindahan Eden membuat Thorgan ikut angkat koper dari Perancis menuju Chelsea. Sayangnya, Thorgan justru gagal cermerlang bersama Chelsea.

Usia mudanya, 20 tahun pada 2013 silam membuatnya terus dipinjamkan Chelsea ke tim lain. Selama dua tahun akhirnya pada 2015, Thorgan putuskan untuk bergabung dengan klub Jerman, Borussia Monchengladbach. Tahun keduanya di Monchengladbach, Thorgan justru tampil apik.

Baca Juga: Mengenal Islam Slimani, The Dragon Slayer dari Leicester City

Thorgan Hazard dan awal musim di Bundesliga.

bundesliga.com

Seperti data statistik yang dihimpun dari WhoScored.com, musim 2016/2017 ini, Thorgan tampil di lima pertandingan pertama Monchengladbach dalam Bundesliga. Setelah itu, dua pertandingan di Liga Champions 2016/2017. Sejauh ini dirinya telah mencetak empat gol dengan tiga di antaranya pada Liga Jerman.

Ya, penampilan apik Thorgan selama 290 menit di Bundesliga musim baru ini membuat pemain 23 tahun ini mendapat perhatian. Akhirnya, 'anak bawang' Chelsea berhasil menjadi 'Hazard' atau berarti berbahaya. Thorgan juga bisa menjadi penyerang lubang, sayap kiri dan kanan bahkan gelandang. Kemampuan lengkapnya ini pun membuat Thorgan diminati klub Eropa lain, bahkan Chelsea sendiri.

Chelsea yang 'membuang'-nya semasa muda ingin memadukan kakak-beradik ini. Namun, bagaimana dengan Eden sendiri musim ini? Apakah tampil sesuai ekspektasi?

Baca Juga: 15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.com

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya