TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain dengan Shot on Goal Terbanyak di Bundesliga Sejauh Ini

Catatan golnya pun tak kalah impresif

Leroy Sane (fcbayern.com)

Bundesliga mungkin kalah pamor dari Premier League dan Serie A Italia, tetapi perihal kualitas, Bundesliga adalah gudangnya pemain bertalenta. Mereka juga dikenal memiliki filosofi bermain menyerang dan sangat menghibur. Di era sepak bola modern, para pemain lulusan Bundesliga selalu menarik minat klub-klub besar Eropa.

Musim ini beberapa nama kembali menarik perhatian pencinta sepak bola. Mereka tampil impresif lewat insting golnya yang tinggi. Ini tentunya tidak lepas dari banyaknya peluang yang mampu mereka hasilkan. Berikut ini lima pemain dengan shoot on goal terbanyak di Bundesliga sejauh ini.

1. Robert Lewandowski (76)

potret selebrasi gol Robert Lewandowski (uefa.com)

Dalam satu dekade terakhir, Robert Lewandowski selalu berhasil mencetak gol dengan dua digit angka. Ia bahkan telah meraih enam kali gelar top skor Bundesliga sepanjang kariernya. Ketajamannya musim ini pun tidak kendor meski sudah dimakan usia. Striker asal Polandia ini menjadi pemain dengan shot on goal terbanyak76 kali, dengan berbuah 19 gol dari 17 laga Bundesliga.

Ketajamannya di Liga Champions pun tak kalah impresif. Ia sudah mencetak sembilan gol dari enam laga saja. Dengan catatan gol luar biasa ini, bukan tak mungkin ia memecahkan rekor musim lalu saat mencetak 41 gol di Bundesliga.

Baca Juga: 5 Pemain Kelahiran 2003 Termahal Saat Ini, Bundesliga Gudangnya!

2. Anthony Modeste (64)

Anthony Modeste (bundesliga.com)

Striker FC Koln, Anthony Modeste, berada di urutan kedua sebagai pemain dengan shot on goal terbanyak dengan 64 percobaan. Dari seluruh percobaan itu, ia sukses mencetak 11 gol dari 17 pertandingan dan berada di urutan keempat top skor sementara. Lewat kontribusinya ini, FC Koln berhasil berada di urutan ke-8 musim ini.

Ini merupakan pencapaian terbaik mereka dalam beberapa musim terakhir yang lebih sering berada di papan bawah. Pada musim 2018/19, FC Koln bahkan sempat terdegradasi sebelum kembali pada musim berikutnya. Modeste sendiri baru bergabung pada musim panas kemarin dari klub Prancis, Saint Ettiene.

3. Leroy Sane (55)

Leroy Sane (fcbayern.com)

Musim lalu Leroy Sane hijrah ke Bayern Munchen dari Manchester City dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp970 miliar. Pada musim perdananya, ia tampil meyakinkan dengan torehan 6 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan Bundesliga. Musim ini ia pun tampil konsisten dengan torehan 5 gol dan 5 assist dari 17 pertandingan.

Catatan ini ia torehkan dengan melahirkan 55 shot on goal yang menjadikannya pemain ketiga dengan peluang terbanyak di Bundesliga. Dia pun menjadi pemain ketiga Bayern Munchen dengan gol terbanyak di bawah Robert Lewandowski (19) dan Serge Gnabry (9).

4. Andrej Kramaric (47)

Andrej Kramaric (bundesliga.com)

Andrej Kramaric merupakan salah satu pemain paling konsisten di Bundesliga dalam urusan mencetak gol. Ia sudah menorehkan 99  gol dan 43 assist dari 202 laga untuk Hoffenheim. Musim ini keterlibatan golnya pun cukup baik dengan torehan 2 gol dan 7 assist dari 18 pertandingan.

Itu semua ia torehkan dengan melakukan 47 shot on goal. Lewat kontribusinya, Hoffenheim tampil impresif dengan menempati peringkat ke-5. Mereka hanya berjarak satu poin saja dari tiket Liga Champions.

Baca Juga: 10 Fakta Christopher Nkunku, Pemain RB Leipzig yang Melejit

Verified Writer

Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya