5 Pemain Kelahiran 2003 Termahal Saat Ini, Bundesliga Gudangnya!

Muda, berbakat, dan bernilai mahal!

Dunia sepak bola adalah olahraga yang menarik untuk terus diikuti. Selalu ada kejutan dan menjadi tontonan sejuta umat. Sepanjang tahun akan terus bermunculan darah muda dengan segudang talenta yang unjuk gigi dan tidak mau kalah dengan para seniornya. 

Seolah tidak pernah habis stok pemain berbakat, kini sudah banyak klub di liga top dunia yang dihuni pemain dengan usia di bawah 20 tahun yang menampilkan performa cemerlang sehingga membuatnya  bernilai tinggi di pasar. Kali ini akan dibahas 5 pemain yang lahir pada tahun 2003 yang sudah mengantongi status pemain termahal untuk kelompok usianya saat ini. Siapa sajakah mereka? Mari simak sampai habis, ya!

1. Jude Bellingham

5 Pemain Kelahiran 2003 Termahal Saat Ini, Bundesliga Gudangnya!potret Jude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Jude Bellingham yang lahir pada 29 Juni 2003 merupakan wonderkid asal Inggris yang merumput di Jerman bersama Borussia Dortmund. Saat ini pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dibanderol dengan harga 70 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah. Ia merupakan pemain muda termahal di usianya.

Berduet dengan Erling Haaland, Jude Bellingham merupakan duo penyerang Borussia Dortmund yang tajam dan disegani lawan. Pemain yang mengawali karier sepak bolanya di klub Inggris, Birmingham, ini saat ini menjadi incaran banyak klub elite Eropa.

2. Florian Wirtz

5 Pemain Kelahiran 2003 Termahal Saat Ini, Bundesliga Gudangnya!potret Florian WIrtz (instagram.com/flowirtz27)

Debut bersama Bayer Leverkusen tahun 2020 dan menjadi pemain termuda yang pernah didebutkan oleh Bayer Leverkusen, Florian Wirtz menjelma wonderkid yang mengagumkan dan melampaui ekspektasi klub. Tidak heran jika saat ini market value Florian Wirtz sudah mencapai 64 juta euro yang bernilai sekitar 1,1 triliun rupiah.

Musim ini Florian Wirtz telah membukukan 4 gol dan menyumbangkan 6 assist untuk tim yang dibelanya. Tidak berhenti sampai situ, pemain kelahiran 3 Mei 2003 ini hingga kini telah tercatat sebagai pemain termuda yang telah bermain di sebanyak 50 pertandingan di Bundesliga, memecahkan rekor pemain sebelumnya, yaitu Gio Reyna.

Baca Juga: 10 Potret Florian Wirtz, The Next Kai Havertz Milik Bayer Leverkusen

3. Jamal Musiala

5 Pemain Kelahiran 2003 Termahal Saat Ini, Bundesliga Gudangnya!potret Jamal Musiala (instagram.com/jamalmusiala10)

Bernilai pasar mencapai 50 juta euro yang bila dirupiahkan seharga 869 miliar rupiah, pemain muda Bayern Munchen ini menempati posisi ketiga sebagai pemain termahal di usianya saat ini. Jamal Musiala Lahir pada 26 Februari 2003 dan tampil mengesankan bersama tim raksasa Jerman di Bundesliga dan Liga Champions.

Kini Jamal Musiala dipercaya menjadi andalan masa depan klub. Hingga kini banyak klub besar yang berminat memboyongnya, namun Jamal Musiala sudah terikat kontrak jangka panjang dengan Bayern Munchen hingga 2026 mendatang.

4. Ilaix Moriba

5 Pemain Kelahiran 2003 Termahal Saat Ini, Bundesliga Gudangnya!potret Ilaix Moriba (instagram.com/ilaixmk)

Gelandang muda RB Leipzig, Ilaix Moriba, adalah pemain besutan akademi Barcelona yang diboyong pada musim ini. Belum mendapat tempat untuk di skuad utama Barcelona, pemain yang lahir pada 19 Januari 2003 ini kini menjadi sosok penting di RB Leipzig. Saat ini nilai pasarnya mencapai 25 juta euro yaitu sekitar 434 miliar rupiah.

Meski belum menyarangkan gol untuk RB Leipzig sampai saat ini, Ilaix Moriba dipercaya klub menjadi sosok sentral dan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Akankah Ilaix Moriba dapat membuktikannya dan menjadi bintang hebat untuk RB Leipzig? Mari kita nantikan.

5. Rayan Cherki

5 Pemain Kelahiran 2003 Termahal Saat Ini, Bundesliga Gudangnya!potret Rayan Cherki (instagram.com/rayan_cherki)

Tidak lagi di Bundesliga, mari kita berpindah ke Ligue 1 Prancis, yaitu pemain muda yang membela Olympique Lyon, Rayan Cherki. Pemain berkebangsaan Prancis lahir pada 17 Agustus 2003 ini dihargai senilai 20 juta euro yang dikonversikan ke rupiah menjadi 347 milyar rupiah.

Rayan Cherki adalah pemain asli binaan akademi Lyon hingga berhasil debut dan bersinar bersama Lyon. Diikat oleh Lyon hingga tahun 2023 akankah Rayan Cherki tetap setia membela Lyon ataukah hengkang ke klub lain yang lebih menggiurkan jika kelak kontraknya sudah berakhir bersama Lyon?

 

Muda dan berbakat serta terus menyuguhkan permainan cemerlang adalah impian banyak pemain muda. Jika mampu terus bermain apik dan konsisten, mereka akan selalu adalah target sasaran perburuan tim besar dan bukan tidak mungkin market value mereka akan semakin naik seiring dengan berjalannya waktu.

Baca Juga: Mahal! 5 Pemain Pengganti Ini Malah Tampil Mengecewakan

Eka Laura Ferdianti Photo Verified Writer Eka Laura Ferdianti

Practice Makes Perfect

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya