TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Leonardo Bonucci Dilanda Cedera, Juventus Alami Krisis Pemain Bertahan

Bonucci diperkirakan absen sebulan

beinsports.com

Juventus diterpa kabar buruk setelah bek andalannya, Leonardo Bonucci harus absen selama satu bulan akibat cedera engkel yang dideritanya. Cedera tersebut dia dapatkan pekan kemarin saat berhasil kalahkan Lazio dengan skor 2-1.

Kabar ini membuat Juventus kelabakan karena kurangnya stok bek tengah yang dimilikinya saat ini. Apalagi klub asal Turin tersebut baru saja melepas pemain bertahannya, Mehdi Beatia ke liga Qatar.

Baca Juga: Menang Atas Lazio, Juventus Semakin Jauh dari Kejaran Para Pesaing

1. Bakalan absen saat menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions

juventus.com

Usai melalui pemeriksaan medis, engkel kaki kanan Bonucci dikonfirmasi terkilir dan mengoyak ligamennya. Media-media Italia paun meyakini jika hal tersebut membuat sang pemain minimal akan absen dalam waktu satu bulan. Artinya sang pemain akan absen di leg pertama Liga Champions saat bertandang ke Wanda Metropolita Stadium, kandang Atletico Madrid pada 21 Februari esok.

"Pergelangan kaki kanan Bonucci terkilir, yang memengaruhi ligamen dan engkelnya. Dia sudah memulai perawatan dan proses pemulihan segera dikonfirmasi," rilis laman resmi Juve.

Juve pun semakin kelabakan karena tak memiliki stok yang cukup untuk menambal posisi yang ditinggalkan Bonucci. Apalagi Mehdi Benatia baru saja resmi hijrah ke Liga Qatar untuk membela Al- Duhail. Manajemen Juventus pun kini harus bergerak cepat untuk mendapatkan pemain baru di sisa waktu jendela transfer yang hanya tiga hari lagi.

2. Target pemain baru Juventus

alfredopedulla.com

Dilansir dari Goal, Juventus pun kini mulai memburu pemain bertahan baru dan menargetkan buruannya kepada tiga pemain senior. Ketiga bek tersebut adalah Branislav Ivanovic dari Zenit St Petersburg, Martin Skrtel dari Fenerbahce, dan Bruno Alves dari Parma.

Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal, Bruno Alves dikabarkan menjadi kandidat terkuat karena diaanggap lebih mengenal atmosfer Liga Italia. Bianconeri pun hanya selangkah lagi mendapatkan mantan pemainnya dari Lazio, Martin Caceres yang diplot sebagai pengganti Mehdi Benatia.

Caceres dikabarkan tinggal melakukan tes medis. Pemain asal Uruguay tersebut sebelumnya memang sudah pernah bergabung bersama Juventus di musim 2011/2012 dan 2016/2017.

Baca Juga: Aaron Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus pada Juli 2019

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya