TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Muda Termahal yang Didatangkan Real Madrid Sedekade Terakhir

Ada yang bernilai Rp1,5 triliun!

potret Aurelien Tchouameni (twitter.com/atchouameni)

Sebagai klub tersukses di dunia, Real Madrid dikenal kerap mendatangkan pemain bintang berbanderol mahal. Mereka bahkan dijuluki sebagai Los Galacticos. Namun, dalam beberapa tahun terakhir strategi transfer klub berubah.

Real Madrid kini mulai melakukan investasi jangka panjang dengan mendatangkan pemain muda berbakat. Beberapa di antaranya didatangkan dengan nilai transfer sangat tinggi. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Aurélien Tchouameni (22 tahun)

potret Aurelien Tchouameni (twitter.com/Nice_Matin)

Aurélien Tchouameni menjadi rekrutan terbaru Real Madrid pada musim panas 2022 ini. Dia diboyong dari AS Monaco dengan harga 80 juta euro plus add-on sebesar 20 juta euro sehingga total menghabiskan dana sekitar Rp1,5 triliun.

Pemain berusia 22 tahun ini dikontrak dengan durasi enam tahun. Dia diplot untuk meregenerasi lini tengah Real Madrid bersama Ernesto Valverde dan Eduardo Camavinga. Aurélien Tchouameni sendiri digadang-gadang menjadi calon bintang baru Timnas Prancis usai tampil impresif bersama AS Monaco selama dua musim terakhir.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah, Ada Tchouameni

2. Luka Jovic (21 tahun)

potret Luka Jovic (realmadrid.com)

Luka Jovic didatangkan Real Madrid pada musim panas 2019 saat masih berusia 21 tahun. Dia ditebus dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp934 miliar dari Frankfurt. Ironisnya, transfer ini dinilai gagal karena dia masih kesulitan menunjukan performa terbaiknya.

Dia bahkan sempat dipinjamkan kembali ke mantan klubnya pada musim dingin 2021. Luka Jovic hanya mampu menorehkan 3 gol dari 51 penampilan untuk Real Madrid. Akibatnya, dia pun kerap dirumorkan akan dilepas Real Madrid.

3. Eder Militao (21 tahun)

potret Eder Militao (twitter.com/edermilitao)

Real Madrid menebus Eder Militao dari Porto pada musim panas 2019 sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp778 miliar. Saat itu dirinya masih berusia 21 tahun dan diplot sebagai pelapis untuk Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Kini kedua palang pintu klub telah pergi dan bek asal Brasil ini menjadi andalan Carlo Ancelotti. Duetnya bersama David Alaba sukses mempersembahkan gelar LaLiga dan Liga Champions 2021/2022. Dia telah memainkan 91 penampilan untuk El Real di semua kompetisi.

4. Rodrygo Goes (18 tahun)

potret Rodrygo Goes (twitter.com/RodrygoGoes)

Rodrygo Goes menjadi salah satu pemain muda termahal saat didatangkan Real Madrid pada musim panas 2019. Real Madrid harus merogoh kocek hingga 45 juta euro atau sekitar Rp700 miliar untuk seorang pemain berusia 18 tahun.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, musim 2021/2022 menjadi penampilan terbaiknya. Dia menorehkan 49 penampilan dengan catatan 9 gol dan 10 assist. Dia bahkan menjadi pahlawan kala mencetak dua gol ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Vinicius dan Richarlison Ribut saat Latihan Bareng

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya