TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

West Ham United Babak Belur di awal Premier League, Terpuruk!

The Hammers derita 3 kekalahan beruntun

Declan Rice (premierleague.com)

Dalam dua musim terakhir, West Ham United bertransformasi menjadi tim kuda hitam English Premier League (EPL) di bawah asuhan David Moyes. Pencapaian ini diyakini bakal terulang pada musim 2022/2023.

Pasalnya, mereka memiliki skuad kompetitif yang diisi nama-nama top, seperti Declan Rice, Kurt Zouma, Jarrod Bowen, dan Gianluca Scamacca. Namun, pada realitasnya pasukan David Moyes justru terpuruk di dasar klasemen.

1. Start terburuk era David Moyes

Declan Rice (premierleague.com)

Sejak ditunjuk menjadi manajer klub pada Desember 2019, ini menjadi start terburuk West Ham era David Moyes. The Hammers menelan tiga kekalahan beruntun dari Manchester City, Nottingham Forrest, dan Brighton & Hove Albion.

Lebih buruknya lagi, Declan Rice cs gagal mencetak satu pun gol dan kebobolan 5 gol dari tiga laga tersebut. Akibatnya, klub asal London itu terpuruk di dasar klasemen tanpa satu pun poin.

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Bela West Ham Sebelum Gianluca Scamacca

2. Habiskan dana Rp1,8 triliun di bursa transfer, pemain baru belum menunjukan performa meyakinkan

Gianluca Scamacca (twitter.com/WestHam)

Terpuruknya West Ham saat ini cukup ironis karena mereka telah menggelontorkan dana besar di bursa transfer. David Moyes mendatangkan 6 pemain baru dengan biaya total 123 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Gianluca Scamacca dan Nayef Aguerd menjadi rekrutan termahal klub musim panas ini, masing-masing 36 dan 35 juta euro. Namun, keduanya masih kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Premier League.

3. Lini serang majal

Michail Antonio (twitter.com/Michailantonio)

Penyelesaian akhir menjadi masalah serius lini serang West Ham United saat ini. Menurut laporan statistik Premier League, The Hammers telah mencatatkan 38 tendangan ke arah gawang. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Artinya mereka hanya memiliki 24 persen akurasi tembakan. Ini adalah rekor terburuk di Premier League sejauh ini. West Ham sendiri saat ini memiliki dua bomber utama, yaitu Michail Antonio dan Gianluca Scamcca. Namun, keduanya masih kesulitan mencetak gol.

4. Masih berburu pemain baru

Emerson Palmieri (twitter.com/emersonpalmieri)

Meski telah mengeluarkan dana besar, West Ham United masih berburu beberapa nama baru lainnya. Emerson Palmieri dilaporkan tinggal selangkah lagi didatangkan dari Chelsea. Sektor pertahanan menjadi fokus utama perbaikan David Moyes.

Mereka juga mengincar dua bek tengah, yaitu Jacub Kiwior dari Spezia dan Attila Szalai dari Fenerbahche. Dua pemain bertahan ini disiapkan untuk menyeimbangkan kedalaman skuad. Hal ini tidak lepas dari partisipasi mereka di Conference League musim ini.

Beberapa pekan terakhir The Hammers  juga dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Memphis Depay yang menjadi buruan utama Juventus. Mereka menyiapkan tawaran gaji menggiurkan demi mengangkutnya ke London Stadium. Peluang cukup terbuka pasalnya Juventus dikabarkan sulit memenuhi permintaan gaji pemain Barcelona itu.

Baca Juga: Brighton Permalukan West Ham di Kandangnya

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya