TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bima Sakti: Target Timnas Menang Lawan Filipina

Bima Sakti harus mampu kembalikan mental pemain

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta, IDN Times - Usai menelan kekalahan dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11), Timnas Indonesia langsung fokus untuk menghadapi laga terakhir Piala AFF 2018 Grup B melawan Filipina di Jakarta pada Minggu (25/11) mendatang. 

Andik Vermansah dan kawan-kawan telah kembali ke Jakarta melalui Suvarnabhumi Airport Bangkok, Thailand, dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada Minggu (18/11) pukul 14.10 waktu setempat. 

Baca Juga: Piala AFF 2018: Bima Sakti Waspadai Pemain Blasteran Thailand

1. Lawan Filipina tanpa beban

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pelatih Bima Sakti sebelumnya menyebutkan pihaknya akan menjalani semua pertandingan tanpa beban. Hal ini dilakukan agar apa yang diharapkan bisa diraih karena saat ini tinggal menyisakan satu pertandingan yaitu melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

"Kalau ditanya peluang kita "nothing to lose" saja. Kita selesaikan pertandingan fase grup ini dan yang terpenting bisa menang melawan Filipina," katanya  seperti dikutip Antara. 

2. Bima Sakti harus kembalikan mental pemain

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Meski menargetkan menang lawan Filipina, ada tugas besar yang harus dihadapi oleh Bima Sakti yaitu mengembalikan mental pemain setelah meraih hasil terpuruk dengan skor 2-4. 

Dengan kekalahan di Thailand, Indonesia berada di posisi empat klasemen Grup B dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan. Untuk posisi puncak ada Thailand dengan enam poin, Filipina enam poin, Singapura tiga poin dan Timor Leste di posisi juru kunci dengan nol poin. 

Baca Juga: Piala AFF 2018: Indonesia Ditekuk Thailand dengan Skor 2-4

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya