TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manchester City Ditahan Imbang 2-2 oleh Lyon, Begini Reaksi Guardiola

Manchester City lolos ke babak 16 besar

twitter.com/premierleague

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak begitu senang saat timnya ditahan imbang Lyon dengan skor 2-2 dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions Eropa di Groupama Stadium, Rabu (28/11) dinihari. 

"Lyon adalah lawan terberat yang pernah kami hadapi. Namun situasi sulit ini kami perlukan agar kami bisa terus melangkah," kaga Guardiola seperti dikutip dari ESPN, Rabu (28/11). 

Baca Juga: Guardiola: Manchester City Akan Dinilai Gagal Jika Tanpa Gelar UCL

1. Manchester City tertinggal lebih dulu

Twitter/@ManCity

Bermain di kandang lawan memang membuat para pemain Manchester City kerepotan. Bahkan mereka sempat tertinggal lebih dulu ketika Maxwel Cornet mencetak gol untuk Lyon pada menit ke-55. 

Namun City berhasil menyamakan skor melalui gol yang dicetak Aymeric Laporte pada menit ke-62. Gol ini dibalas lagi oleh Lyon melalui gol kedua Maxwel Cornet pada menit ke-81. 

City terhindar dari kekalahan berkat gol yang dicetak pemain depan mereka, Sergio Aguero, pada menit ke-83. Pertandingan berarkhir dengan skor 2-2. 

2. Laga yang berat buat The Citizens

Twitter/@ManCity

Laga kontra Lyon ini memang cukup berat buat para pemain The Citizens, julukan Manchester City. Ini bisa dilihat dari penguasaan bola mereka yang hanya 58 persen. Biasanya, penguasaan bola City selalu di atas 60 persen. 

Ini menunjukkan setidaknya para pemain City tak leluasa bergerak karena terus menerus ditekan pemain lawan. Lyon sendiri, meski hanya menguasai 42 persen penguasaan bola, mampu menciptakan hingga 4 kali shots on target

Baca Juga: Latih Manchester City, Guardiola Merasa Menjadi Lebih Baik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya