TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadapi Empoli di Liga Italia, Juventus Tidak Akan Memainkan Ronaldo

Disimpan karena khawatir cederanya kambuh

twitter.com/juventusfcen

Setelah jeda dua pekan karena agenda kualifikasi EURO 2010 dan juga pertandingan friendly internasional, kompetisi Liga Seria A Italia akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Tiga pertandingan siap digelar pada Sabtu (30/3) malam hingga Minggu (31/3) dini hari nanti. Salah satunya pertandingan antara pemuncak klasemen Liga Italia, Juventus menghadapi tim peringkat 17, Empoli.

Di atas kertas, Juventus diunggulkan untuk memenangi laga ini. Namun, dengan banyaknya pemain Juve yang baru saja membela negara masing-masing di laga internasional, mereka kemungkinan tidak akan tampil bugar. Termasuk sang bintang, Cristiano Ronaldo yang bakal absen. Ya Juve tidak akan tampil full team di laga ini.

Baca Juga: Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utama

1. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri siapkan 20 pemain, tidak ada nama Cristiano Ronaldo

twitter.com/juventusfcen

Sehari jelang pertandingan menghadapi Empoli yang merupakan laga di pekan ke-29 Liga Serie A Italia, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri telah mengumumkan siapa saja pemainnya yang siap bermain di laga ini. Dilansir dari website resmi Juventus, Allegri mengumumkan 20 pemain yang siap tampil menghadapi Empoli.

Ke-20 pemain tersebut yakni Szczesny, De Sciglio, Chiellini, Caceres, Pjanic, Dybala, Alex Sandro, Matuidi, Mandzukic, Kean, Bonucci, Cancelo, Pinsoglio, Perin, Emre Can, Rugani, Bentancur, Bernardeschi, Spinazzola dan Nicolussi Caviglia seperti dikutip dari
juventus.com.

Dari 20 nama pemain Juve tersebut, tidak ada nama Cristiano Ronaldo. Untuk lini penyerangan, Allegri menyertakan nama Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi, Paulo Dybala serta penyerang muda, Moise Kean yang tampil bagus bersama Timnas Italia di Kualifikasi EURO 2020.

Sebelumnya, Ronaldo memang mengalami cedera saat membela negaranya, Portugal menghadapi Serbia di laga Kualifikasi EURO 2020, 25 Maret lalu. Di pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, Ronaldo ditarik keluar di menit ke-31 setelah berlari terpincang-pincang saat berusaha mengejar bola hasil umpan rekan setimnya. Dia dinyatakan mengalami cedera hamstring seperti dikutip dari bbc.com.

2. Allegri sebut kondisi Ronaldo sudah membaik, tetapi dia tidak mau mengambil risiko memainkannya saat melawan Empoli

twitter.com/juventusfcen

Apakah cedera Ronaldo parah sehingga dia sampai tidak masuk dalam tim Juventus untuk laga melawan Empoli nanti? Massimiliano Allegri menyampaikan bahwa cedera yang didapat Ronaldo tidak parah.

Dia menyebut kondisi pemain yang meloloskan Juve ke perempat final Liga Champions lewat hat-trick ke gawang Atletico Madrid ini sudah membaik. Namun, sang megabintang disebutnya masih perlu dijaga kondisinya agar cederanya tidak kembali kambuh.

"Ronaldo baik-baik saja, tetapi diperlukan kehati-hatian. Kami berada dalam fase yang sulit. Dia akan kembali ketika kondisinya benar-benar baik dan tidak akan ada bahaya bahwa dia mungkin kambuh. Kami akan melakukan pemeriksaan pada hari Senin untuk mengevaluasi kondisinya," ujar Allegri dikutip dari football-italia.net.

Selain Ronaldo, Juventus juga masih belum bisa memainkan beberapa pemain penting yang belum pulih dari cedera. Seperti Douglas Costa yang kemungkinan baru pulih pertengahan April nanti. Juga ada bek senior Andrea Barzagli serta pemain sayap asal Kolombia, Juan Cuadrado yang bisa kembali bermain dalam waktu dekat.

3. Tanpa Ronaldo, Juventus akan tetap bermain menyerang dengan mengandalkan Paulo Dybala

twitter.com/juve_kj

Meski tanpa Ronaldo yang sejauh ini menjadi top skor Juve dengan 19 gol, Juventus tidak akan mengubah filosofi bermain menyerang saat menghadapi Empoli nanti. Massimilinao Allegri menyebut timnya akan tetap bermain menyerang dengan mengandalkan trio penyerang, Mandzukic, Bernadeschi dan Dybala.

Allegri menyebut telah berbicara empat mata dengan Paulo Dybala yang musim ini jarang tampil sebagai pemain inti karena kehadiran Ronaldo. Pemain Argentina berjuluk La Joya ini diharapkan bisa mengisi peran Ronaldo sebagai pencetak gol untuk Juve. Allegri juga memberikan wejangan untuk Kean agar tetap kalem meski tengah menjadi sorotan berkat penampilannya bersama Timnas Italia.

"Saya sudah bicara dengan Dybala. Dia tahu ke depan akan menjadi bulan penting. Juventus membutuhkan Dybala yang sesungguhnya. Dia selalu jadi pemain penting bagi kami. Dia aakan mendapatkan akhir musim yang bagus," ujar Allegri seperti dikutip dari juventus.com.

Baca Juga: Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utama

Verified Writer

Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya