TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spurs Lolos ke Liga Champions & 4 Hal Krusial di Liga Inggris Tengah Pekan Ini

Nomor 2 bikin pendukungnya harap-harap cemas

chroniclelive.co.uk

Akhir pekan ini, Premier League Inggris musim 2017/18 akan memasuki pertandingan terakhir alias pekan pamungkas ke-38. Nah, sebelumnya, di tengah pekan ini, ada lima pertandingan di pekan ke-37 yang digelar pada Rabu (9/5/2018) dan Kamis (10/5/2018) dini hari.    

Dan, lima pertandingan tersebut ternyata menghasilkan berbagai drama untuk beberapa tim. Ada tim yang meraih hasil membahagiakan, dan ada tim yang merasakan kabar pahit. Berikut 4 hal krusial yang terjadi di pekan ke-37 Liga Inggris tengah pekan ini.

1. WBA akhirnya terdegradasi

twitter.com/premierleague

Perjuangan hebat West Bromwich Albion (WBA) untuk lolos dari jerat degradasi, akhirnya gagal. Ironisnya, WBA terdegradasi bukan karena kalah, tetapi karena hasil dari pertandingan Swansea City melawan Southampton yang dimenangi Southampton 0-1, Rabu (9/5/2018) dini hari kemarin.

Dengan hasil ini, WBA yang ada di peringkat 19 dengan 31 poin dan menyisakan satu pertandingan, sudah tidak mampu mengejar perolehan poin tim peringkat 17 (batas zona aman), yakni Southampton dengan 36 poin. WBA pun turun ke Championship (Divisi I Liga Inggris) setelah delapan tahun main di Premier League seperti dikutip dari bbc.com.

Sebelumnya, WBA memperlihatkan perjuangan luar biasa untuk tetap bertahan di Liga Primer. Di 5 laga terakhir, WBA tak pernah kalah. Mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester United 0-1 di Old Trafford (15/4/2018), menahan Liverpool 2-2 setelah tertinggal 0-2 dan akhir pekan kemarin, WBA mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 (5/5/2018) seperti dikutip dari soccerway.com.

Sayangnya, perjuangan hebat itu gagal membuat WBA selamat.

2. Peluang Chelsea lolos ke Liga Champions kini menipis

twitter.com/IndyFootball

Peluang Chelsea untuk lolos ke Liga Champions musim 2018/19 dengan mengincar posisi empat, kini menipis. Menipisnya peluang The Blues tidak lepas dari kegagalan menang saat menjamu Huddersfield Town. Chelsea hanya bermain 1-1 di Stamford Bridge pada Kamis (10/5/2018) dini hari tadi. 

Menguasai pertandingan, Chelsea justru tertinggal lebih dulu lewat gol Laurent Depoitre di menit ke-50 sebelum Marcos Alonso menyamakan skor menit ke-62. Kini, Chelsea masih ada di peringkat 5 dengan 70 poin, terpaut dua poin dari Liverpool (72 poin) di posisi empat seperti dikutip dari standard.co.uk.

Sebelumnya, Chelsea sempat membuka harapan untuk lolos ke Liga Champions 2018/19 setelah meraih empat kemenangan beruntun. Termasuk mengalahkan Liverpool 1-0 pada Minggu (6/5/2018) kemarin. Kini, untuk lolos ke Liga Champions, Chelsea kini butuh keberuntungan.

Di pertandingan terakhir Liga Inggris, Chelsea harus menang di markas Newcastle United, Minggu (13/5/2018) sembari berharap di waktu yang sama, Liverpool kalah di kandang sendiri dari Brighton & Hove Albion. Mungkinkah terjadi?

Sebaliknya, bagi Huddersfield Town, raihan satu poin di markas Chelsea sudah cukup untuk membuat mereka bertahan di Premier League. Sebelumnya, Huddersfield masuk kandidat tim yang terdegradasi. Kini, Huddersfield ada di perigkat 16 dengan 37 poin dan sudah aman dari ancaman degradasi.

3. Kalahkan Newcastle, Tottenham Hotspur pastikan lolos ke Liga Champions

twitter.com/SuperSportTV

Cerita Chelsea berbeda dengan Tottenham. Ya, dua tim London ini bernasib beda. Bila peluang Chelsea lolos ke Liga Champions semakin tipis, Tottenham Hotspur berhasil memastikan meraih 'satu tiket' lolos ke Liga Champions musim 2018/19 mendatang tanpa harus menunggu pertandingan terakhir.

Spurs memastikan finish di klasemen empat besar setelah mengalahkan Newcastle United, 1-0 di Wembley Stadium lewat gol Harry Kane, Kamis (10/5/2018) dini hari tadi seperti dikutip dari independent.co.uk. Dengan hasil ini, Spurs kini ada di peringkat 3 dengan 74 poin.

Kalau pun di pertandingan terakhir menjamu Leicester, Minggu (13/5/2018), Spurs kalah, poin mereka tidak akan terkejar oleh Chelsea yang ada di peringkat lima dengan 70 poin. Sebab, Chelsea maksimal mengumpulkan 73 poin.

Verified Writer

Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya