TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala FA: Bantai Burnley 5-0, Manchester City Melaju Ke Babak Kelima

Laga ini diwarnai dengan satu gol bunuh diri

mirror.co.uk

Dari laga lanjutan Piala FA (26/1), Manchester City berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mencukur habis Burnley dengan skor 5-0. Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium ini, Manchester City tampak bermain serius dengan menurunkan mayoritas pemain utamanya. Kelima gol City pun dicetak oleh pemain yang berbeda-beda. Siapa saja?

Baca Juga: Piala FA: MU Bungkam Arsenal 3-1, Berikut Cuplikan Golnya!

1. City tampil menekan sejak awal

clubcall.com

Dari peluit babak pertama dibunyikan, Manchester City langsung mengambil alih permainan. Dengan penguasaan bola yang mencapai 75%, City berhasil membuat permainan Burnley tak berkembang. Burnley bahkan gagal membuat satu pun tendangan ke arah gawang di laga ini. Sedangkan City berhasil mencatatkan 10 tendangan ke gawang.

2. Jalannya pertandingan

skysports.com

Gol pertama City dibuka pada menit ke-23. Gabriel Jesus berhasil membuka keunggulan setelah mendapat umpan matang dari Danilo. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City semakin meningkatkan intensitas permainan mereka. Alhasil, City berhasil menambah 4 gol lagi di babak kedua. Gol kedua City datang dari Bernardo Silva di menit ke-52. Sepakan keras De Bruyne sembilan menit kemudian berhasil mengubah papan skor menjadi 3-0.

Di menit ke-73, bek Burnley, Kevin Long, membuat sebuah gol bunuh diri sehingga memperbesar keunggulan City menjadi 4-0. Penderitaan Burnley berakhir setelah Sergio Aguero berhasil mencetak gol melalui titik penalti lima menit menjelang bubaran. Skor 5-0 menghantarkan City untuk melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga: Man City ke Final Carabao Cup, Guardiola: Kami Serius di Kompetisi Ini

Verified Writer

Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya