TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pencetak Gol Keren Calon Peraih FIFA Puskas Award

Lamela berpotensi ikuti jejak Son meraih Puskas Award

Mehdi Taremi (kiri), Patrik Schick (tengah), dan Eric Lamela (kanan), jadi tiga nominator peraih FIFA Puskas Award. (marca.com).

Jakarta, IDN Times - Federasi sepak bola dunia (FIFA) sudah merilis tiga nominator peraih Puskas Award 2021. Nantinya, salah satu dari mereka akan terpilih sebagai pemenang penghargaan gol terindah tersebut tahun ini.

Setahun sebelumnya, Son Heung-min berhasil membawa pulang penghargaan gol terbaik ini. FIFA memilih gol Son yang cukup baik saat membela Tottenham Hotspur melawan Burnley pada Desember 2019.

Lalu, siapa saja kini pemain-pemain yang berpeluang mendapatkan penghargaan tersebut. Berikut adalah nominator peraih Puskas Award 2021.

Baca Juga: 2 Gol Cantik Indonesia Masuk Nominasi Terbaik Piala AFF 2020

1. Eric Lamela (Puskas Award)

Pemain Tottenham berpeluang kembali meraih penghargaan Puskas Award pada edisi kali ini. Yang punya kans melakukan itu adalah Eric Lamela. Pemain asal Argentina itu mampu masuk nominasi ini berkat gol indahnya saat timnya berhadapan dengan Arsenal pada Maret tahun lalu.

Lamela mampu melepaskan sepakan indah dengan gerakan menyilangkan kedua kaki, di mana saat menendang tetap menggunakan kaki terkuat, atau disebut rabona. Kala itu gawang Arsenal pun robek oleh sepakan menawannya yang selalu diingat para pendukung The Lilywhite.

2. Patrik Schick (Republik Ceko)

goal.com

Setelah Lamela, Patrik Schick, juga masuk dalam tiga nominator peraih Puskas Award. Bukan bersama klubnya Bayern Leverkusen, gol indah itu diciptakan saat dirinya membela Republik Ceko pada Euro 2020 yang digelar pada pertengahan tahun lalu.

Schick mencetak gol indah itu saat Ceko bersua Skotlandia di penyisihan grup. Kala itu, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu melepaskan sepakan jarak jauh yang tak bisa dihalau David Marshall di tengah laga.

Gol Schick pun didapuk sebagai gol dengan jarak terjauh yang pernah dilakukan pemain sejak ajang Piala Eropa 1980. Gol yang diciptakannya lahir lewat sepakan yang dilepaskan dengan jarak 45,5 meter.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya