TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!

Selaa program Garuda Select, banyak pemain tampil cemerlang

Gelandang andalan Garuda Select, Brylian Aldama. Dok. Mola TV

Jakarta, IDN Times - Garuda Select angkatan kedua telah melewati tiga dari empat laga uji coba yang dijadwalkan di Italia. Hasil yang diraih yakni menang telak atas Torino U-17 (dengan skor 3-0), kalah tipis berkat dua gol penalti melawan Juventus u-17 (1-2), serta kejar-mengejar skor dalam pertandingan sengit melawan Inter Milan U-17 (2-3).

Menanggapi hasil yang didapat selama beberapa uji coba terakhir, direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengaku puas melihat perkembangan setiap pemain secara umum.

Baca Juga: Dua Bintang Garuda Select Dapat Kesempatan Latihan dengan Klub Serie C

1. Dennis Wise sebut pemain Indonesia punya bakat untuk main di Eropa

Pelatih dan direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. (Dok. Mola TV)

Meski mengalami dua kekalahan, eks pemain Chelsea itu melihat banyak kemajuan baik dari segi pemahaman taktik, hingga koordinasi di lapangan.

Bahkan, sejak awal Wise sudah melihat potensi dan bakat anak didiknya. Ia pun tak ragu memberi jawaban positif ketika diberi pertanyaan terkait potensi timnya untuk berkarier di klub Eropa.

"Beberapa pemain punya bakat yang cukup untuk bermain di Eropa. Memang tidak semua. Namun beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi. Kalau soal main di Eropa, memang itu tujuan kami," ujar Wise dalam sesi Q&A di akun media sosial Garuda Select (@programgarudaselect).

2. 4 bintang Garuda Select ini layak bermain dan berkarier di Eropa

Aksi Bagus Kahfi di laga Inter Milan vs Garuda Select, Rabu (22/1) malam ini. Dok. Mola TV

"Pemain-pemain seperti Bagus (Kahfi), Brylian (Aldama), Rafli (Asrul), dan David (Maulana), sejauh ini punya standar bagus. Indonesia punya banyak bakat hebat. Masalahnya hanya beberapa pemain yang kami ambil di sini. Saya rasa kita harus menemukan bakat-bakat lain di daerah terpencil. Jadi, masih ada kesempatan lebih besar bagi anak-anak Indonesia untuk belajar sepak bola," tambahnya.

Anak asuh Wise dan Des Walker kini tengah dalam persiapan menyambut laga keempat menghadapi Como U-17. Pertandingan yang rencananya akan berlangsung di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1), akan menjadi laga penutup di Negeri Pizza, sebelum nantinya mereka bertolak ke Inggris.

Baca Juga: Sempat Unggul, Garuda Select Akhirnya Kalah Tipis dari Inter Milan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya