TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hore! AFC Pastikan Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar Sesuai Jadwal

Piala Dunia U-20 sebelumnya terancam batal akibat pandemik

Trofi Piala Dunia U-20. (fifa.com).

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih bisa benapas lega. Federasi sepak bola Asia (AFC) memastikan jadwal Piala Dunia U-20 2021 digelar sesuai rencana.

Hajat sepak bola paling akbar di kelompok umur ini sebelumnya sempat terancam tak bisa digelar. Maklum, pandemik COVID-19 di dunia, termasuk wilayah Asia masih menjadi teror. Alhasil, muncul wacana jika turnamen FIFA itu tak jadi dilangsungkan jika grafik virus corona masih belum landai.

Baca Juga: Ratas Piala Dunia U-20, Jokowi Tanyakan Perkembangan Timnas U-19

1. AFC sebut FIFA belum berencana mengubah jadwal Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 2021. (pssi.org)

Sampai saat ini, AFC menyebut jika Piala Dunia U-20 di Indonesia masih bakal digelar sesuai dengan rencana. Ketua Dewan Kompetisi AFC, Tran Quoc Tuan menyebut, FIFA belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengubah jadwal turnamen yang dihelat 20 Mei-12 Juni 2021.

"Sesuai jadwal FIFA dan AFC, rencana gelaran Piala Dunia U-20 tak ada perubahan. Hal itu jadi dasar AFC bakal menghelat putaran final Piala Asia U-19 2020 pada Maret 2021 sebagai penentuan tim-tim yang lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia," kata Quoc Tuan dikutip laman resmi federasi sepak bola Vietnam (VFF) pada Minggu (20/12/2020).

2. AFC dan FIFA terus berusaha bisa menggelar kompetisi di tengah pandemik

AFC. (thairath.co.th).

Quoc Tuan tak mengelak, pandemik COVID-19 membuat jadwal turnamen yang sudah disiapkan tak menentu. Namun dia optimistis, karena federasi mulai dari negara, regional, sampai Asia sudah melakukan beberapa perubahan rencana, sehingga kompetisi-kompetisi, khususnya di Asia bisa tetap diselesaikan.

“FIFA, AFC, dan AFF terus melakukan penyesuaian di tengah pandemik yang serba sulit ini. Beberapa event mengalami reschedule jadi tahun depan. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi setiap negara. Oleh sebab itu, butuh kerja sama untuk bisa menyelesaikannya," ujar Quoc Tuan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pimpin Latihan Timnas U-19, Beberapa Pemain Keram

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya