TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akan Hadapi QPR Malam Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Taktik Khusus!

Ini akan jadi laga pertama Garuda Select usai dari Italia

Para pemain Garuda Select berlatih jelang laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Jakarta, IDN Times - Sekembalinya ke Inggris, Garuda Select akan memulai laga kiprahnya di laga uji tanding dengan agenda kali ini adalah tim Queens Park Rangers U-18, pada Selasa (4/2) malam waktu Indonesia. Laga ini akan dihelat di QPR Academy, Crane Lodge Road, Cranford, London.

Latihan bertahap langsung diterapkan oleh tim pelatih untuk memaksimalkan waktu persiapan para pemain. Dennis Wise selaku Direktur Teknik Garuda Select, menuturkan bahwa ia sedang fokus membenahi pergerakan pemain ketika bertahan dalam mengantisipasi bola mati lawan. Salah satunya adalah menerapkan garis pertahanan yang tinggi.

Baca Juga: 4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!

1. Latihan antisipasi bola mati

Dodi Irawan, salah satu penggawa Garuda Select. Dok. Mola TV

"Diperlukan pengertian dan keberanian yang tinggi di dalam tim untuk bisa memaksimalkan skema (antisipasi bola mati) ini. Ini hal baru untuk dipelajari oleh para pemain dan saya ingin mereka melakukannya," ucap Dennis Wise kepada Mola TV.

Selama di Italia, Garuda Select kemasukan lima gol ketika menghadapi dua tim kuat, Juventus dan Inter Milan. Sementara saat melawan Torino dan Como, tim berhasil mencatatkan clean sheets.

2. Garuda Select punya rekor ciamik melawan QPR

Para penggawa Garuda Select berlatih jelang lawan QPR. Dok. Mola TV

Garuda Select sendiri sejatinya punya rekor bagus ketika menghadapi Queens Park Rangers. Tahun lalu, Bagus Kahfi dkk. menang empat gol tanpa balas di London. Meski demikian, Wise tidak ingin anak asuhnya terlena.

"Kami akan menghadapi QPR dan yang harus diperhatikan adalah tim saat ini berbeda dengan tahun lalu. Hasil pertandingan nanti berada di tangan kami. Apakah mengulangi hasil tahun lalu atau tidak. Lagi-lagi lini pertahanan mendapatkan perhatian khusus," katanya.

Baca Juga: Tutup TC di Italia, Garuda Select Menang Tipis atas Como!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya