TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dapat Kucuran Dana Rp7 Miliar dari FIFA, PSSI Pastikan akan Transparan

PSSI bakal gunakan bantuan FIFA lebih tepat sasaran

Pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 16 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jakarta, IDN Times - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memaksimalkan bantuan FIFA yang segera dikucurkan menyusul wabah virus corona di seluruh dunia.

"Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi COVID-19,'' kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Senin (27/4).

1. FIFA mengalokasikan dana Rp42 miliar untuk membantu asosiasi anggota di tengah krisis pandemik corona

atimes.com

Sebagaimana diketahui, FIFA akan memberikan bantuan kepada 211 asosiasi sepak bola anggota yang tersebar di seluruh dunia, termasuk PSSI. Bantuan sebesar 500 ribu US dolar atau setara Rp7,7 miliar.

Secara total, FIFA mengalokasikan dana sebesar 2,7 juta US dolar atau Rp42 miliar untuk membantu asosiasi sepak bola yang terkena krisis akibat virus corona.

2. PSSI sangat mengapresiasi bantuan FIFA

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, mengatakan kucuran dana tersebut sangat membantu asosiasi untuk bisa tetap menjalankan operasional organisasi di tengah krisis akibat pandemik corona.

''Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia," ujar Iwan.

Baca Juga: FIFA Kucurkan Batuan, PSSI Kecipratan Rp7 Miliar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya