TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persija Tanpa Eks Juventus Lawan Persita

Makan Konate dipastikan bisa tampil

Persija mampu meraih kemenangan tipis atas PSIS dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2021/22. (Dok. Persija)

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta dipastikan tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi pekan 21 Liga 1 2021/22. Bentrok dengan Persita Tangerang, Macan Kemayoran tak akan diperkuat bek kanan andalannya, Marco Motta, dalam duel yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022).

Pelatih Persija, Sudirman, mengungkapkan pemain yang pernah berseragam Juventus itu saat ini menderita cedera engkel usai menjalani pertandingan beberapa waktu lalu. Walhasil, dia harus menepi beberapa waktu untuk menjalani pemulihan.

"Sementara ini, yang cedera adalah Motta. Kemarin saat liburan, dia melakukan MRI, karena dalam laga terakhir mengalami cedera di engkelnya. Dia mungkin jadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar perawatan. Sehingga, saya pastikan dalam laga besok dia tak bisa bermain," kata Sudirman dalam sesi konferensi pers, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Persita Waspadai Persija Asuhan Sudirman

1. Makan Konate bisa tampil lawan Persita

Makan Konate jadi legiun asing yang didiatangkan Persija pada putaran kedua Liga 1 2021/22. (dok. Persija)

Namun, Sudirman memastikan jika gelandang asing andalannya, Makan Konate, dipastikan bisa tampil. Walau sempat tak telihat dalam beberapa kegiatan tim selama jeda kompetisi pekan lalu, pelatih berusia 52 tahun itu menyebut jika Konate sudah dalam keadaan siap.

"Memang beberapa hari lalu saat mengadakan team building, Makan Konate tak bisa bersama kami pada saat itu, karena harus mengurus KITAS di Jakarta. Alhamdulillah, keesokan harinya dia sudah kembali. Dia sudah mengikuti latihan dan program-program yang kami jalani selama ini," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Baca Juga: Pep Guardiman Mau Cetak Comeback Manis dengan Persija

2. Bakal mendapat perlawanan alot dari Persita

Persita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Walau tanpa Motta, Sudirman optimistis bisa menjalani debut comeback dengan baik. Hanya saja, dia merasa jika Persita yang bakal jadi lawannya nanti, bakal memberikan perlawanan alot. Terlebih, mereka memiliki pemain-pemain berkualitas yang punya ciri khas di lapangan. 

"Saya tahu Persita adalah tim yang punya permainan agresif. Para pemain mereka agresif dalam bertahan dan menyerang. Tentunya, saya sudah menginstruksikan anak-anak untuk bisa meredam mereka dan memanfaatkan setiap peluang dengan maksimal," bebernya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya