Comscore Tracker

Persita Waspadai Persija Asuhan Sudirman

Sudirman bawa Persija juara Piala Menpora 2021

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita, Widodo C Putro, mewaspadai Persija di bawah asuhan Sudirman. Ia menilai, suksesor Angelo Alessio ini bakal langsung klop dengan permainan Macan Kemayoran, karena sudah lama berada di skuad tersebut. 

Pesita dan Persija dijadwalkan bakal bentrok pada laga lanjutan seri keempat Liga 1 2021/22 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (25/2/2022). Kedua tim mengincar kemenangan demi mendongkrak peringkat ke papan atas klasemen.

“Ini yang menjadi perhatian buat saya ya. Selamat juga untuk Coach Sudirman memegang kembali, Ini yang menjadi perhatian buat kami, karena dengan dia sudah lama mengikuti dengan Persija,” kata Widodo dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Jakarta Depak Angelo Alessio dari Kursi Pelatih

1. Sudirman bisa langsung klop dengan Persija

Persita Waspadai Persija Asuhan SudirmanPelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Instagram.com/persija)

Widodo mengungkapkan, Sudirman lebih mengenal pemain-pemain Persija ketimbang Alessio. Hal itu tentu akan membuat tim Ibu Kota bakal bisa memainkan taktik yang sesuai. Hal itu sudah terbukti saat sang pelatih membawa Persija juara di Piala Menpora 2021.

“Yang menjadikan tim ini kemungkinan akan kami waspadai adalah kesolidan mereka, karena tahu, Coach Sudirman ini dari awal menukangi Persija, jadi mereka tahu satu per satu pemain. Jadi saya harapkan, pemain besok juga sudah kami instruksikan bagaimana cara menghadapi Persija,” ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

“Ya kalau taktikal kan itu di ranahnya Persija ya, tapi di paruh musim pertama kami sudah ketemu dan hasilnya waktu itu seri ya, imbang 1-1. Tentunya apa yang harus kami lakukan, ya kami itu adalah kedalaman dari tim kami. Bagaimana menghadapi Persija nanti, kami sudah ada latihan di masa jeda itu,” lanjut dia.

Baca Juga: Widodo Sesumbar Skuad Persita Bisa Redam Bali United

2. Persita sudah matangkan taktik dan fisik

Persita Waspadai Persija Asuhan SudirmanPemain Persita menjalani latihan perdana di Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). (Dok. Persita).

Persita pun sudah mempersiapkan diri saat jeda kompetisi untuk mematangkan taktik dan fisik. Ia berharap pertandingan melawan Persija bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki peringkat. Jadi sudah tentu target tim dalam laga nanti adalah kemenangan.

Widodo tak memungkiri, Persita masih belum konsistem menjalani laga musim ini. Terakhir, mereka dibekuk Bali United dengan skor 2-0. Hasil kurang maksimal itu tak lepas dari kesalahan yang dibuat pemain di lapangan. 

“Memang ada momen-momen khusus yang mestinya kami sudah bisa memenangkan pertandingan, tapi kami gagal. Namun, itu sudah lewat. Sekarang kami fokus untuk ke depan. Di tim kami, kami kondusif tidak ada apa-apa dan semangat tim untuk meraih tiga poin besok cukup besar. Menurut saya, selama latihan dengan mereka, antusiasmenya sangat baik dalam latihan tiap hari,” bebernya.

Baca Juga: [BREAKING] Sudirman Jadi Pengganti Angelo Alessio di Persija Jakarta

3. Beberapa pemain masih cedera

Persita Waspadai Persija Asuhan SudirmanPemain baru Persita, Irsyad Maulana. (Dok. Persita).

Ia tak menampik, duel melawan Persija bakal berjalan berat, karena Persita terancam tak bermain full team. Kondisi Agung Prasetyo, Irsyad Maulana, hingga Edo Febriansyah sempat kurang bugar. Nama Terakhir bahkan tak bisa tampil, karena mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. 

“Mungkin kami masih melihat kondisi Agung, Irsyad, ya sampai nanti ada official training. Dan juga Horrison Cardoso yang belum pulih betul, karena saya juga tidak mau memaksakan dia. Sebetulnya sudah bisa tapi saya tidak mau memaksakan. Kami lihat juga kesempatan sampai besok pagi. Dan juga Jack Brown, sama. Sampai besok pagi kami lihat kondisinya apakah siap apa tidak,” tukas Widodo.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya