TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Robert Albert Masih Rahasiakan Pemain Timnas U-19 yang Gabung Persib

Pemain Timnas U-19 segera resmikan kerja sama dengan Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. IDN Times/Galih Persiana

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Alberts masih merahasiakan nama pemain Timnas U-19 yang bakal menjadi penggawa anyar timnya. Pelatih asal Belanda itu memastikan jika publik akan tahu siapa sosok yang dimaksud saat pemain tersebut melakukan pendandatanganan kontrak dan sudah mengikuti latihan bersama tim.

"Mari kita nantikan sampai dia pulang (TC Timnas U-19) besok. Dia akan melakukan penandatangan kontak dulu. baru setelah itu semua akan tahu," kata Robert usai memimpin skuat Maung Bandung latihan, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Pulang dari Timnas U-19, Beckham Siap Terapkan Ini di Persib

1. Pemain Timnas U-19 gabung Persib tanpa seleksi

Pemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Robert menyebut jika sang pemain merupakan rekomendasi dari salah satu
koleganya. Dia memastikan anak asuh Shin Te-yong tersebut tak akan menjalani trial bersama Persib, melainkan langsung dikontrak. Hal tersebut dilakukan lantaran sang pemain ini merupakan pilar penting Timnas U-19.

"Dia tak akan menjalani seleksi terlebih dahulu. Dia merupakan pemain inti Timnas U-19, tentu dia memiliki penampilan di atas standar, karena bisa masuk skuat Persib," ujar pelatih berusia 65 tahun tersebut.

2. Persib promosikan empat pemain diklat

Persib.co.id

Sebelumnya, Persib memastikan bakal memanfaatkan pemain muda untuk menjalankan regulasi yang diberlakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni harus mendaftarkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Empat pemain dari Diklat Persib yang sudah mendapatkan kontrak dari Persib. Mereka adalah Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Ravil Shandyka, dan Saiful.

Pelatih asal Belanda itu nampaknya sudah yakin bakal menggunakan tenaga Kakang, Ardi, Ravil, dan Saiful. Sebelumnya, dia sudah sempat melihat penampilan keempatnya dalam game internal yang sempat dilangsungkan pada beberapa bulan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga: Manajemen Persib Pasrah dengan Penundaan Liga Indonesia 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya