TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Robert Alberts Siap Promosikan Pemain Muda Persib di Liga 1

Ada sekitar tujuh pemain Diklat Persib yang diboyong

Robert Alberts kecewa Persib gagal raih poin penuh lawan Barito Putera, Minggu (24/11). IDN Times/Galih Persiana

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membuka kans untuk mendaftarkan beberapa pemain Diklat tampil bersama Maung Bandung di Liga 1 2021/2022. Dia saat ini masih mengamati pemain-pemain yang memungkinkan untuk promosi ke tim senior.

Sebelumnya, Persib memang kerap memberikan kesempatan kepada pemain-pemain junior untuk naik kelas. Beberapa pemain bahkan sukses menjadi bintang, seperti Febri Hariyadi, Gian Zola, hingga Beckham Putra.

Musim lalu, beberapa pemain Diklat juga diberikan kesempatan serupa oleh Robert. Mereka adalah Ravil Shandyka, Kakang Rudianto, Saiful, dan Ardi Maulana. 

Baca Juga: Ada Peran Erick Thohir di Balik BRI Jadi Sponsor Liga 1

1. Sebanyak tujuh pemain muda dibutuhkan untuk melengkapi skuad Persib

Pemain Garuda Select, Kakang Rudianto bakal dikontrak Persib. (persib.co.id).

Pelatih asal Belanda itu menyebut, tim pelatih masih membutuhkan beberapa pemain lagi untuk melengkapi skuat Persib menghadapi Liga 1 musim ini. Menurut dia, sedikitnya ada tujuh pemain muda yang bakal dicari untuk bisa memperkuat Pangeran Biru nantinya.

"Minimal pemain untuk didaftarkan adalah 30 pemain. Batas maksimalnya adalah 35 pemain. Sedangkan saat ini kami hanya punya 28 pemain," ujar Robert dikutip laman resmi klub, Selasa (17/8/2021).

2. Staf pelatih Persib masih memantau pemain yang bakal dipromosikan

Pemain anyar Persib, Bayu Mohamad Fiqri. (persib.co.id).

Robert mengaku, pihaknya terus memantau pemain Diklat Persib melalui dua asistennya, yakni Budiman Yunus dan Gilang Fauzi. Dia memastikan kedua pelatih itu memberikan rekomendasi yang tepat, karena Budiman dan Gilang sudah pernah bekerja sama menangani Diklat sejak 2017 silam.

"Kami berkoordinasi dengan pelatih di Diklat dan akademi soal pemain yang bisa mereka rekomendasikan. Di sini ada Budiman dan Gilang (Fauzi). Jadi, kami benar-benar tahu talenta para pemain ini," kata eks juru racik PSM Makassar tersebut.

Baca Juga: Polri Resmi Keluarkan Izin Liga 1

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya