Ada Peran Erick Thohir di Balik BRI Jadi Sponsor Liga 1

Erick ingin BUMN memajukan prestasi olahraga Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengakui ada peran Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam peresmian Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi sponsor Liga 1 2021/22. Rupanya, Erick sudah meminta kepada BRI agar mau jadi sponsor kompetisi.

"Kami waktu bertemu dengan Pak Erick untuk berdiskusi di rumahnya, dia bilang, 'Bang, nanti saya perintahkan BRI untuk mendukung jadi sponsor'. Terima kasih, pak Menteri. Sekali lagi, terima kasih untuk BRI, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," ujar Iwan Bule (sapaan akrabnya) dalam jumpa pers virtual, Kamis (12/8/2021).

1. Emtek juga akui adanya dukungan Erick

Ada Peran Erick Thohir di Balik BRI Jadi Sponsor Liga 1Menteri BUMN, Erick Thohir. (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Tidak hanya Ketum PSSI, Chief Operating Officer (COO) dari Emtek Group, Sutanto Hartono, juga mengakui peran penting Erick di balik keberhasilan BRI jadi sponsor Liga 1. Menurutnya, ini adalah wujud dari keinginan Erick untuk memajukan prestasi olahraga di Indonesia.

"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan pak Erick Thohir selaku Menteri BUMN. Pak Menteri telah memberikan dukungan luar biasa agar BUMN menjadi tulang punggung pengembangan prestasi olahraga di Indonesia," ujar Sutanto.

Baca Juga: BRI Resmi Jadi Sponsor Liga 1 2021/22

2. BRI berkomitmen memajukan sepak bola nasional

Ada Peran Erick Thohir di Balik BRI Jadi Sponsor Liga 1Launching tittle, sponsor dan official broadcaster Liga 1 2021/2022. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan majunya BRI sebagai sponsor Liga 1 2021/22 menjadi wujud dari komitmen pihaknya dalam pengembangan sepak bola nasional. Hal itu sesuai dengan nilai ekonomi dan sosial yang diterapkan oleh BRI.

"Dengan titel sponsor, BRI ingin memberikan makna bagi masyarakat Indonesia. Dengan dukungan langsung dari BRI, kami yakin perekonomian akan bisa bangkit. UMKM soal sepak bola, seperti jersey, industri, suvenir, dan lainnya akan bangkit," ujar Sunarso.

"Masyarakat butuh suntikan moral dan optimisme untuk melewati kondisi ini. Kami melihat sepak bola sebagai olahraga yang digemari seluruh masyarakat, bisa mengangkat moral bangsa di tengah tantangan kondisi pandemik saat ini," lanjut dia.

3. BRI resmi jadi sponsor Liga 1 2021/22

Ada Peran Erick Thohir di Balik BRI Jadi Sponsor Liga 1Launching tittle, sponsor dan official broadcaster Liga 1 2021/2022. (IDN Times/Ilyas Mujib).

BRI resmi menjadi sponsor untuk kompetisi Liga 1 musim 2021/22. Acara peresmian ini berlangsung secara virtual pada Kamis (12/8/2021), bersamaan dengan peluncuran Liga 1 2021/22 yang akan dibuka pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Selain BRI, sejumlah sponsor lain yang juga menopang keberlangsungan Liga 1 2021/22, seperti Specs, Sido Muncul, dan Lazada, hadir dalam acara peluncuran sore tadi.

"Kami mengumumkan BRI dan Sido Muncul sebagai sponsor untuk Liga 1 2021/22. Alhamdulillah, Liga 1 bisa bergulir. Sekali lagi, terima kasih untuk BRI. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar," ujar Iriawan.

Baca Juga: Filosofi Logo BRI Liga 1 Musim 2021/22, Semangat Bangkit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya