TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Ikut Piala Menpora 2021, Persipura Jelaskan Alasannya 

Ada masalah apa antara Persipura dan PT LIB?

PSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

Jakarta,. IDN Times - Persipura memastikan diri tak ambil bagian di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan pihaknya sudah memberikan surat absennya Persipura di Piala Menpora. 

“Sebelum drawing kami sudah bersurat dan menyampaikan tidak bisa ikut Piala Menpora 2021, mereka (LIB) sudah tahu itu,” ujar Benhur dikutip akun Instagram resmi Persipura, Selasa (9/3/2021). 

Baca Juga: Persipura dan Madura United Bubar, PT LIB Maklum

1. Siap uraikan masalahnya tak ikut Piala Menpora

Benhur mengatakan alasan utama Persipura tak ikut Piala Menpora karena PT LIB. Menurut dia, hal itu harusnya dijelaskan juga oleh operator kompetisi Liga 1 itu. Persipura diam lantaran menghargai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saja.

“Tapi kalau mereka mau, kami sangat siap untuk beberkan secara gamblang apa yang mereka lakukan kepada kami, sejujurnya kami tidak ikut karena OC/LIB berlaku tidak adil dan tidak profesional, mereka tahu itu, PSSI juga tahu itu, karena kami sudah bersurat dan menjelaskan semua itu,” ujar pria yang menjabat sebagai Wali Kota Jayapura itu.

Benhur juga sudah menjelaskan kepada wakil ketua umum Iwan Budiarto hingga Exco Pieter Tanuri. Ia pun mendengar jika Ketum PSSI Mochamad Iriawan sudah memanggil OC menanyakan permasalahannya dengan Persipura. 

2. Persipura merasa tak diberikan keadilan dan tidak dihargai

Liga-Indonesia.id

Secara tersirat, Benhur menyayangkan masalah ini terjadi, padahal jika sejak awal LIB berlaku adil kepada Persipura dan punya sikap saling menghargai, masalah ini tak akan terjadi.

“Ketika mereka menegaskan sesuatu ke klub maka klub wajib tunduk dan taat, kalau tidak kami akan kena sanksi dan denda. Tetapi ketika klub meminta konfirmasi ke mereka, eh mereka suka-suka saja, tidak profesional, mau seenaknya sendiri, jangan begitu dong, hargai kami dong,” bebernya.

Setelah dipastikan tak ikut Piala Menpora, Benhur mewakili manajemen meminta maaf kepada Persipuramania. Ia tahu keputusan ini berat dan membuat supoter setianya sedih. Oleh sebab itu, ia ingin Persipuramania memahaminya.

Baca Juga: Dana Sponsor Macet, Persipura Hentikan Aktivitas Tim

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya