TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelan tapi Pasti, Sheffield United Kini di Papan Atas Premier League

Jadi tim promosi tersukses sejauh ini usai pekan ke-11

Twitter/@danielstorey85

Jakarta, IDN Times - Pelan tapi pasti, Sheffield United menegaskan statusnya sebagai tim promosi terbaik di Premier League 2019/2020. Berkat kemenangan terbaru mereka atas Burnley pada pekan ke-11, Sabtu (2/11) malam tadi, kini mereka duduk di posisi ke-6 klasemen.

Di posisi itu, Sheffield hanya berjarak 4 poin dari Leicester City di tempat keempat dan berjarak 1 poin saja dari Arsenal yang duduk di posisi kelima. Diam-diam, skuat asuhan Chris Wilder ini tengah meniti langkah menembus papan atas.

Baca Juga: Jangan Heran, Leicester City Bisa Finish di Empat Besar Premier League

1. Konsistensi melawan tim besar

Twitter/@bet365

Tipikal tim kejutan pada umumnya, Sheffield United juga diberkahi konsistensi menawan tiap kali berhadapan dengan tim-tim besar atau para penghuni papan atas.

Pada laga lawan Chelsea di Stamford Bridge misalnya, skuat muda nan eksplosif asuhan Frank Lampard sukses ditahan imbang dengan skor 2-2.

Lalu kala menjamu Liverpool di Bramall Lane, John Lundstram dan kolega tak ketakutan bermain terbuka meladeni Sadio Mane dan kolega. Kendati kalah 0-1, Sheffield tak bermain seperti pecundang.

Yang masih hangat selanjutnya, mereka sukses menundukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 di kandang sendiri, sekaligus mulai menapakkan kaki mereka masuk ke zona Eropa.

2. Statistik menarik Sheffield United di Premier League

Twitter/@deanhenderson

Usai jalani pekan ke-11, sederet raihan menawan dicatatkan para penggawa The Blades dalam bingkai statistik. Sebagai contoh, Dean Henderson, kiper muda pinjaman dari Manchester United, kini memimpin daftar kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Premier League.

Dean mencetak 5 clean sheets sejauh ini, jauh lebih banyak dari kiper-kiper beken lainnya seperti Ederson Moraes, Allison Becker, David de Gea, hingga kiper termahal dunia, Kepa Arrizabalaga.

Selain clean sheet, Sheffield juga memegang rekor sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yakni 8 gol saja bersama Leicester City.

Baca Juga: Sheffield: Kota Pelajar di Inggris yang Terkenal dengan University of Sheffield

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya