TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usai Pensiunkan Tiga Bintang, Timnas Jerman Panggil Tiga Pemain Muda

Ketiganya adalah nama baru di skuat Der Panzer

Twitter/@SquawkaNews

Jakarta, IDN Times - Menyongsong kualifikasi Piala Eropa 2020, timnas Jerman siap memulai lembaran baru. Selepas hancur lebur di tahun 2018 dalam kompetisi Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League, kini Der Panzer siap membuka catatan baru yang lebih manis.

Hal itu sendiri dimulai pada awal Maret ini. Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, mengambil keputusan tegas dengan memensiunkan tiga pemain seniornya yakni trio Bayern Munich, Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan bek tampan, Mats Hummels.

Kini, jelang kualifikasi Piala Eropa 2020, Jerman memanggil tiga nama baru dalam skuat timnas yang mulai diremajakan rataan usianya.

1. Tiga pemain muda baru di timnas Jerman

Twitter/@lukaskl96

Usai pensiunkan tiga pemain seniornya, di mana dua di antaranya pemain belakang, Loew kemudian memanggil tiga nama baru. Ketiganya adalah Lukas Klostermann, Niklas Stark, dan Maximillian Eggestein. Stark dan Klostermann sendiri adalah pemain belakang, sementara Eggestein adalah gelandang tengah.

Stark adalah bek tengah muda berusia 23 tahun dari Hertha Berlin, sementara Klostermann adalah bek kanan muda berusia 22 tahun milik RB Leipzig. Selain keduanya, ada gelandang muda sensasi baru Bundesliga milik Werder Bremen, Max Eggestein, yang masih berusia 22 tahun.

2. Ketiga pemain baru ini punya catatan positif

Twitter/@BundeSabeh1

Ketiga pemain muda itu sendiri dipanggil ke timnas bukan karena upaya penyegaran belaka. Stark dan Klostermann misalnya, saat ini menjadi andalan di klub mereka masing-masing. Klostermann menjadi nama yang tak tergantikan di sisi kanan pertahanan Leipzig, sementara Stark, yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan, menjadi andalan Pal Dardai di skuat Hertha Berlin.

Nama ketiga, Max Eggestein, mungkin nama yang lebih mencolok dan mencuri atensi. Kiprahnya bersama Bremen memang mengilap. 5 gol dan 3 asis sudah dicatatkannya bersama Bremen dan dia menjadi salah satu pemain dengan covered distance tertinggi kedua di Bundesliga musim ini, di bawah penggawa Bayern Munich, Joshua Kimmich.

Baca Juga: Revolusi Jerman, Joachim Loew Pensiunkan Tiga Pemain Bayern Munich

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya