TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Haringga Meninggal, Madura United Ancam Boikot Laga dengan Persib

Madura United rela dihukum tiga poin

Instagram.com/maduraunited.fc

Jakarta, IDN Times - Madura United mengancam akan memboikot Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-24 laga Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, pada 29 September 2018. Ancaman ini menyusul meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di stadion tersebut pada Minggu (23/9).

Haringga meninggal karena dikeroyok massa pendukung Persib Bandung, yang dikenal bernama Bobotoh. Kasus tersebut kini tengah ditangani kepolisian. Sebanyak delapan orang telah menjadi tersangka.

Apakah pertandingan antara Madura United dengan Persib Bandung terancam gagal?

Baca Juga: Cerita Sang Kakak Soal Haringga, Suporter Persija yang Tewas Dikeroyok

1. Madura United mengancam tidak akan bertanding dengan Persib

Instagram.com/ @maduraunited.fc

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengancam tidak akan berlaga melawan Persib pada pekan ke-24. Ancaman tersebut sebagai bentuk solidaritas Madura United pada dunia sepakbola dan keluarga korban.

"Respek terhadap sepak bola tidak bisa dipisahkan dengan lingkungan sekitar," ujar Haruna seperti dikutip dari akun resmi Instagram Madura United @maduraunited.fc, Selasa (25/9).

2. Haruna mengusulkan agar Madura United tidak pergi ke Bandung

instagram.com/@maduraunited.fc

Dalam unggahan tersebut, Haruna juga mengusulkan agar Madura United tidak berangkat ke Bandung. Ia menyarankan wacana tersebut kepada Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

"Saya akan mengusulkan kepada presiden klub untuk tidak berangkat saja ke Bandung dan tidak akan bertanding dengan Persib pada laga pekan ke-24 nanti, sebelum kasus meninggalnya suporter selesai, dan adanya jaminan keamanan terhadap pemain dan suporter," kata dia.

Baca Juga: 8 Orang Ditetapkan Tersangka Pengeroyokan Suporter Persija Haringga

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya