TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Menarik Jelang Laga Korea Selatan vs Portugal

Korea Selatan unggul secara head to head lawan Portugal

telegraph.co.uk

Jakarta, IDN Times - Korea Selatan bakal menjalani laga penentuan di Piala Dunia 2022. Mereka bakal bentrok dengan Portugal dalam duel pamungkas Grup H di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Laga ini akan jadi penentu nasib Korea Selatan di ajang empat tahunan ini. Jika menang, mereka berpeluang terus melangkah ke babak 16 besar. Sementara, Portugal sudah nyaman mengantongi tiket ke babak knock out Piala Dunia 2022.

Sebelum duel berlangsung, ada beberapa catatan menarik yang bakal jadi bumbu keseruan pertandingan nanti. Apa saja itu? berikut IDN Times sajikan tiga fakta menarik jelang duel Korea Selatan vs Portugal.

Baca Juga: Portugal Gak Serius, Ronaldo Diparkir Lawan Korea Selatan

1. Portugal sudah otomatis lolos ke 16 besar

Timnas Portugal menang 2-0 melawan timnas Uruguay di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Portugal sudah nyaman mengantongi tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Ini menyusul keberhasilan Selecao das Quinas meraih hasil sempurna di dua laga babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022.

Laga melawan Korea Selatan jadi laga terakhir Portugal di penyisihan Grup H. Mereka nampaknya tak akan bermain ngotot untuk menjaga kebugaran pemainnnya. Dengan melakukan rotasi, hasil imbang sudah jadi target yang masuk akal untuk mengantarkan Portugal jadi juara grup.

2. Head to head Korea Selatan vs Portugal

Cho Gue Sung merayakan gol ke gawang Ghana di Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Korea Selatan baru pernah bertemu satu kali kontra Portugal di panggung Piala Dunia. Ini terjadi pada gelaran serupa edisi 2022 silam di Korea Selatan.

Skuad Taegeuk Warriors menang 1-0 kontra Portugal yang kala itu sudah bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-27. Maklum, Joao Pinto terpaksa diganjar kartu merah.

Kemenangan Korea Selatan dalam duel melawan Portugal, tak lepas dari gol yang dicetak Park Jisung saat membobol gawang lawan pada menit 70.

Korea Selatan tentu bakal berjuang menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk kali ketiga dalam sejarah. Terakhir, mereka menembus fase grup di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 lalu.

Baca Juga: 5 Pemain Portugal yang Mungkin Istirahat pada Laga Terakhir Grup H

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya