TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Swiss yang Membela Klub Serie A Musim Ini, Siapa Saja? 

Valon Behrami jadi yang paling berpengalaman

skysports.com

Banyaknya pesepak bola asing di liga Serie A Italia, membuat liga ini menjadi salah satu liga terbaik dan paling seru di Eropa. Salah satu negara yang pemainnya selalu menjadi langganan di Serie A ialah Swiss.

Kedekatan letak geografis antara negara Swiss dan Italia menjadi salah satu alasan mengapa banyak pesepak bola Swiss yang berkarier di liga Serie A. Setidaknya, telah ada lebih dari 50 pemain berkebangsaan Swiss yang telah mencicipi persaingan di Serie A hingga sejauh ini.

Dan pada musim 2020/2021, terdapat 5 pemain berkebangsaan Swiss yang membela klub-klub di Serie A. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya, check this out!  

1. Valon Behrami

pianetaserieb.it

Pemain pertama dalam daftar ini ialah gelandang veteran timnas Swiss, Valon Behrami yang musim ini bermain untuk Genoa. Behrami merupakan pemain Swiss paling senior yang berlaga di Serie A musim ini. Setidaknya, sudah ada 6 tim Serie A yang pernah dibela oleh Behrami, mulai dari Genoa, Hellas Verona, Lazio, Fiorentina, Napoli hingga Udinese.

Genoa yang dibelanya musim ini ialah klub Italia yang pertama kali dibela oleh Behrami di Serie A. Ia pertama kali datang ke Serie A pada tahun 2003 dari klub Swiss bernama FC Lugano untuk bergabung dengan Genoa dengan status free transfer.

Hanya gelar juara Coppa Italia di tahun 2014 saja, trofi yang berhasil Behrami raih selama kariernya di Serie A. Dan di usianya yang telah menginjak 35 tahun, Behrami masih membuktikan dirinya pantas dan bisa untuk bermain secara penuh bersama Genoa di musim ini.

Baca Juga: 7 Pemain Top yang Nomor Punggungnya Dipensiunkan Tim Serie A Italia

2. Remo Freuler

football-addict.com

Gelandang andalan Atalanta Bergamo, Remo Freuler menjadi nama berikutnya dalam daftar ini. Musim 2020/2021 menjadi musim ke-5 bagi Freuler berseragam Atalanta, sejak ia didatangkan pada bulan awal tahun 2016 dari FC Luzern.

Dalam beberapa tahun terakhir Remo Freuler berhasil menjadikan Atalanta sebagai salah satu tim paling disegani di Serie A yang menjadi langganan papan atas klasemen. Hingga giornata ke-28, Freuler berhasil membantu Atalanta bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara dengan sumbangan 1 gol dan 3 assists dari 24 pertandingan di Serie A.

3. Ricardo Rodriguez

Goal.com

Bek kiri timnas Swiss keturunan Chile, Ricardo Rodriguez, ternyata masih merumput di Serie A bersama Torino. Setelah menghabiskan 3 musim berseragam AC Milan, Rodriguez akhirnya hengkang ke Torino pada awal musim ini dengan banderol sebesar 3 juta euro atau setara dengan Rp51,1 miliar.

Musim ini memang menjadi salah satu musim yang sulit bagi Rodriguez. Kini, Rodriguez telah jarang dimainkan dan baru tampil sebanyak 14 laga dari 28 laga yang dijalani Torino di Serie A. Semoga saja performa hebat Rodriguez kala membela Wolfsburg dan AC Milan bisa kembali terulang bersama Torino.  

4. Kevin Ruegg

calcionews24.com

Nama Kevin Reugg memang masih asing didengar oleh para penggemar sepak bola Italia. Musim ini menjadi tahun pertamanya bermain di Serie A bersama klub Hellas Verona. Di awal musim ini, Ruegg diboyong dari FC Zurich dengan banderol sebesar 2 juta euro atau setara dengan Rp34,1 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini baru memainkan 5 laga dengan total 117 menit selama membela Hellas Verona di Serie A. Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah selanjutnya dari seorang Kevin Ruegg, mengingat umurnya yang masih muda dan punya potensi besar.

Baca Juga: 5 Pemain Swiss yang Membela Klub Premier League Musim Ini

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya