TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Dilepas PSG pada Bursa Transfer Musim Dingin 2023

Ada yang hanya jadi pinjaman

Pablo Sarabia (instagram.com/pablosarabia92)

Paris Saint-Germain (PSG) adalah klub kaya yang terkenal sering berbelanja pemain baru. Namun, PSG terbilang jarang aktif pada bursa transfer musim dingin. Hal itu terbukti lagi pada musim dingin 2023. Les Parisiens tidak memboyong satu pemain pun.

Sebaliknya, PSG melepas lima pemain mereka ke klub lain. Ada yang dijual, dilepas secara gratis, ataupun dipinjamkan. Inilah lima pemain yang dilepas PSG pada bursa transfer musim dingin 2023.

1. Pablo Sarabia

Pablo Sarabia berseragam Wolves. (instagram.com/pablosarabia92)

PSG menjual satu pemain pada musim dingin 2023, yaitu Pablo Sarabia. Gelandang atau winger asal Spanyol itu dilepas ke klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. Nilai transfernya terbilang cukup murah, yaitu 5 juta euro atau Rp81 miliar.

Penjualan Sarabia sendiri terbilang tidak mengejutkan. Ia minim kesempatan tampil bersama PSG musim ini karena kalah bersaing. Bersama Wolves, Sarabia sudah tampil dua kali sejauh ini dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!

2. Ander Herrera

Ander Herrera (instagram.com/athleticclub)

Ander Herrera juga hengkang dari PSG dengan status permanen. Namun, ia bukan dijual melainkan dilepas secara gratis. Herrera kemudian bergabung dengan klub lamanya, Athletic Bilbao. Bilbao sendiri memang sudah dibela Herrera sejak musim panas 2022 sebagai pinjaman.

Sama seperti Sarabia, kepergian Herrera juga disebabkan ia makin jarang diandalkan PSG. Pengabdian Herrera kepada Les Parisiens yang dimulai sejak 2019 pun berakhir. Selama membela PSG, Herrera mencatat total 95 penampilan dan memenangi tujuh trofi.

3. Keylor Navas

Keylor Navas (instagram.com/officialnffc)

Keylor Navas juga telah kehilangan tempat di tim utama PSG. Pada musim 2021/2022 lalu, Navas masih dipasang bergantian dengan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar PSG. Namun, musim ini ia benar-benar jadi cadangan dan hanya tampil dua kali.

Navas pun dipinjamkan ke Nottingham Forest hingga akhir musim ini. Kiper asal Kosta Rika itu mencatat debut bareng Forest pada laga English Premier League melawan Leeds United. Navas turut membawa Forest menang 1-0 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

4. Mathyas Randriamamy

Mathyas Randriamamy (psg.fr)

Ada pula dua pemain remaja yang dipinjamkan PSG ke klub lain. Salah satunya Mathyas Randriamamy, kiper berusia 19 tahun. Ia dipinjamkan ke FC Sete 34, klub Prancis yang bermain di divisi keempat.

Randriamamy adalah jebolan akademi PSG. Ia sudah beberapa kali masuk skuad tim senior PSG meski belum pernah diturunkan. Randriamamy punya potensi untuk menjadi kiper hebat. Meski masih remaja, ia sudah tampil bersama timnas senior Madagaskar.

Baca Juga: 4 Klub Terakhir yang Bersaing Juara Ligue 1 dengan PSG

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya