TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Performa Mantap, Ini 5 Pesepak Bola Terbaik Indonesia Tahun 2018

Nomor berapa idolamu?

Instagram.com/stefanolilipaly

Kompetisi sepak bola di Indonesia memang sudah lama berakhir. Tetapi, sepanjang 2018 ini ada banyak hal menarik yang muncul di dalam sepak bola indonesia. Bukan hanya tentang pemain Indonesia yang berkarir di dalam negeri, tetapi juga yang berkarir di luar negeri. Salah satu hal yang menarik di tahun ini adalah munculnya performa terbaik dari pesepak bola Indonesia.

Dalam sepak bola Indonesia, performa pemain lokal tentu sangat menarik untuk dilihat. Tidak hanya bersaing dengan pemain asing, tetapi juga tentang kontribusinya untuk klub dan negaranya. Di tahun ada beberapa pesepak bola Indonesia yang berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Berikut ini rangkuman pesepak bola terbaik Indonesia tahun 2018.

1. Riko Simanjuntak - Persija Jakarta

Instagram.com/imammiot

Riko Simanjuntak adalah pemain lokal yang sangat gemilang penampilannya musim ini. Riko merupakan pemain penting dari Persija musim ini dan berhasil membantu Persija meraih juara Liga 1. Walaupun bukan pencetak gol utama, tetapi assist yang diberikannya sangat penting untuk membantu Simic mencetak banyak gol musim ini.

Selama membela Persija di musim ini, Riko telah mencetak 3 gol dan 18 assist dari semua kompetisi yang diikutinya bersama Persija. Apalagi, Riko merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan kelincahan, sehingga bek lawan kerepotan menghadapinya. Selain itu, Riko juga berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya bersama timnas Indonesia di Piala AFF.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Termahal Asia Tenggara di Tahun 2018

2. Stefano Lilipaly - Bali United

Instagram.com/stefanolilipaly

Stefano Lilipaly musim ini penampilannya sangat konsisten bersama Bali United. Di musim ini, Stefano telah mencetak 12 gol di Liga 1 dan menjadikannya pemain lokal kedua yang paling produktif di Liga 1. Walaupun performa Bali United musim ini menurun, tetapi Stefano telah menunjukkan performa terbaiknya dan membantu Bali United mencapai papan atas klasemen Liga 1.

Penampilan Stefano bersama timnas Indonesia musim ini juga sangat gemilang. Apalagi, Stefano berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya saat bermain di Asian Games. Walaupun langkah Indonesia terhenti di babak 16 besar, Stefano berhasil mencetak 4 gol dan menunjukkan duetnya yang bagus bersama Beto. Selain itu, Stefano juga menjadi andalan timnas Indonesia di Piala AFF.

3. Samsul Arif - Barito Putera

Instagram.com/samsul_munip

Samsul Arif adalah pemain lokal yang paling banyak mencetak gol di Liga 1 musim ini. Performa Samsul sangat konsisten musim ini, karena musim lalu Samsul juga menjadi salah satu pemain lokal yang produktif di Liga 1. Di musim ini, Samsul berhasil mencetak 14 gol dan membantu Barito Putera meraih papan tengah klasemen Liga 1.

Pencapaian tersebut merupakan prestasi yang sangat gemilang bagi pemain lokal, karena mampu bersaing dengan pemain asing. Salah satu prestasi terbaik Samsul di musim adalah mencetak quattrick saat menjamu Mitra Kukar di Liga 1. Walaupun penampilannya sangat gemilang, Samsul tidak mendapat panggilan dari timnas Indonesia di tahun ini. Padahal, Samsul merupakan salah satu pemain lokal yang berkualitas.

4. Andritany Ardhiyasa - Persija Jakarta

Instagram.com/andritany

Andritany merupakan kiper terbaik Indonesia saat ini. Kualitasnya yang bagus membuat Andritany menjadi kiper utama di Persija musim ini. Penampilan Andritany sangat gemilang di Liga 1 musim ini, karena berhasil membantu Persija meraih juara Liga 1. Selain itu, Andritany juga meraih 7 cleansheet bersama persija di musim ini. Tidak hanya di Liga 1, Andritany juga mempunyai peran yang sangat besar saat Persija bermain di Piala AFC.

Penampilan Andritany bersama timnas Indonesia di tahun ini juga sangat gemilang. Andritany menjadi kiper utama timnas Indonesia di Asian Games dan Piala AFF. Walaupun tidak meraih juara, Andritany berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya dan membantu timnas Indonesia menjadi lebih baik.

Baca Juga: 10 Pesepakbola Terbaik di Tahun 2018 Pilihan IDN Times (Bagian 1)

Verified Writer

Raffi Aldhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya