5 Pesepakbola Termahal Asia Tenggara di Tahun 2018

Kapan ya ada pemain Indonesia?

Jakarta, IDN Times - Perkembangan sepakbola di kawasan Asia Tenggara sangat pesat tiap tahunnya. Kualitas pemain Asia tenggara juga tidak kalah saing dengan pemain dari regional Asia lainnya. Saat ini, pemain Asia tenggara tidak hanya bermain di kawasannya saja, tetapi sudah ada di wilayah Asia lain bahkan di Eropa.

Banyaknya pemain Asia Tenggara diminati oleh klub-klub negara lain tidak lepas dari kemampuannya yang bagus. Tidak heran jika pemain Asia Tenggara dibeli dengan harga yang cukup mahal. Tentu ini akan berdampak baik untuk perkembangan sepakbola di Asia Tenggara. Berikut ini rangkuman pemain termahal Asia Tenggara di tahun 2018.

1. Neil Etheridge - Rp60.2 miliar

5 Pesepakbola Termahal Asia Tenggara di Tahun 2018Instagram.com/neil38etheridge

Neil Etheridge adalah pemain asal Filipina yang juga keturunan Inggris. Saat kecil, Etheridge sudah membela sejumlah klub di Inggris dan sudah membela Filipina saat usianya baru 20 tahun. Selain itu, Etheridge juga memiliki postur dan kemampuan yang bagus.

Kualitasnya yang bagus membuat Etheridge menjadi kiper utama di Filipina. Karier Etheridge juga sangat bagus, karena saat ini bermain untuk Cardif City yang merupakan tim peserta Premier League 2018/2019. Saat ini, Etheridge juga menjadi kiper utama di klubnya.

Baca Juga: Catatan untuk Timnas Indonesia dan PSSI Setelah Piala AFF 2018

2. Alvaro Silva - Rp13.7 miliar

5 Pesepakbola Termahal Asia Tenggara di Tahun 2018Instagram.com/alvaro.silva27

Alvaro Silva adalah pemain bola Filipina yang keturunan Spanyol. Alvaro ini sudah berusia 34 tahun dan masih bermain sangat bagus. Alvaro Silva saat ini bermain bersama Kedah FA dan menjadi pemain yang tak tergantikan di klubnya. Di level timnas, Alvaro juga berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya. Dengan penampilannya yang bagus, Alvaro berhasil membawa Filipina lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Alvaro juga disebut sebagai salah satu pemain terbaik Piala AFF edisi kemarin.

3. Natxo Insa - Rp13.7 miliar

5 Pesepakbola Termahal Asia Tenggara di Tahun 2018Instagram.com/natxoinsa

Natxo Insa adalah pemain bola Malaysia yang keturunan Spanyol. Kualitas Natxo ini sangat bagus karena sudah berpengalaman membela sejumlah klub Spanyol seperti Valencia, Villarreal, dan Levante. Saat ini Natxo bermain bersama Johor Darul Ta'zim dan sudah memenangkan banyak gelar. Sayang, jumlah penampilan kakak dari Kiko Insa ini tak koleksi banyak caps bersama timnas Malaysia.

4. Kawin Thamsatchanan - Rp13.7 miliar

5 Pesepakbola Termahal Asia Tenggara di Tahun 2018Instagram.com/kawiator_26

Kawin adalah pemain kelahiran Thailand dan menjadi salah satu penjaga gawang terbaik Thailand saat ini. Kawin sekarang bermain bersama klub Divisi Dua Belgia. Penampilannya yang gemilang, membuat Kawin dibeli dengan harga yang cukup mahal. Kawin juga sangat bagus penampilannya bersama Thailand, karena pernah membawa Thailand juara Piala AFF 2016 dengan mengalahkan Indonesia di final. Kawin sudah mencatatkan 65 penampilan bersama Thailand dan kini menjadi kiper utama Thailand.

5. Chanatip Songkrasin - Rp12 miliar

5 Pesepakbola Termahal Asia Tenggara di Tahun 2018Instagram.com/jaychanatip

Chanatip Songkrasin merupakan pemain terbaik Thailand saat ini. Chanatip saat ini bermain bersama Consadole Saporro yang bermain di Liga Jepang, J1 League. Penampilan Chanatip bersama klubnya sangat bagus, karena berhasil menjadi pemain terbaik klubnya musim ini. Di usianya yang masih 25 tahun, Chanatip sudah bermain 45 kali bersama Thailand. Prestasinya bersama Thailand juga cukup baik karena Chanatip pernah menjuarai Piala AFF dan menjadi pemain terbaik dalam turnamen tersebut pada tahun 2016.

Baca Juga: 4 Fakta Dibalik Sukses Timnas Vietnam Juara Piala AFF 2018

Raffi Aldhi Photo Verified Writer Raffi Aldhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya