TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Nama Besar Asal Prancis yang Pernah Membela Liverpool

Ada yang bersinar dan ada juga yang gagal

francefootball.fr

Liverpool pernah melakukan transfer menarik dengan pemain asal Prancis. Beberapa diantaranya berjalan dengan buruk dan hanya beberapa pemain saja yang sanggup menaikkan performa tim dalam waktu yang cukup singkat.

Manajemen Liverpool mempunyai alasan tertentu karena beberapa pemain yang sudah berkembang pada saat itu. Berikut ada lima pemain top Prancis yang pernah membela Liverpool sepanjang sejarah.

1. Mamadou Sakho

goal.com

Mamadou Sakho punya keyakinan yang cukup besar untuk bergabung dengan Liverpool. Dirinya bahkan rela melepas tawaran menarik dari klub top Eropa lainnya demi menginjakkan kakinya di Anfield.

Sakho datang pada tahun 2013 dan langsung memberikan performa yang cukup brilian dan sempat menarik perhatian untuk membela timnas Prancis kala itu. Konsistensi yang ditunjukkan Sakho tidak berjalan lama sehingga dirinya harus dilepas ke Crystal Palace pada tahun 2017.

2. David N'Gog

goal.com

David N'Gog pernah bermain untuk Liverpool pada tahun 2008 hingga tahun 2011. Bahkan, dirinya sanggup menggeser peran Peter Crouch di tim utama. Peran dirinya bersama Liverpool justru kurang mendapatkan perhatian dari timnas Prancis.

Hal ini dibuktikan dengan minimnya gol yang ia berikan selama membela Liverpool. Salah satu jalan terbesar Liverpool yakni dengan mendatangkan Fernando Torres yang lebih dominan ketimbang dirinya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Spanyol yang Sukses Bareng Liverpool

3. Djibril Cisse

thesun.co.uk

Djibril Cisse mulai bergabung pada tahun 2004 dari AJ Auxerre. Performa Cisse di Liga Prancis memang mengundang banyak perhatian klub Inggris. Kepindahannya ke Liverpool justru memberikan amunisi baru sebagai pelapis Baros di lini depan.

Cisse juga membantu Liverpool dalam merengkuh trofi Liga Champions pada musim debutnya kala itu. Penampilan apik Cisse bersama Liverpool tidak berjalan baik pada musim berikutnya dan harus dilepas ke Marseille pada tahun 2007.

4. Florent Sinama-Pongolle

goal.com

Florent Sinama-Pongolle datang ke Anfield pada tahun 2003. Pada saat itu, Liverpool memiliki punggawa utama seperti Michael Owen. Hal ini membuat peran Florent di Liverpool hanya sebatas pemain lapis kedua saja.

Semusim kemudian, Florent mulai mendapat tempat utama ketika Owen hengkang dari Liverpool. Kenangan manis itu hanya bersifat sementara saja karena manajemen terus mendatangkan penyerang bintang. Kesempatan Florent semakin menipis sehingga kariernya hanya bertahan hingga tahun 2007.

Baca Juga: Gara-gara Duit, MU dan Liverpool Ikut European Super League

Verified Writer

Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya