TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhir

Ada yang bersinar dan ada juga yang gagal

goal.com

Kehebatan para pemain Brasil sudah tidak diragukan lagi. Beberapa dari mereka sangat atraktif untuk ditonton penggemar sepak bola. Mereka menjadi salah satu penghias ajang sepak bola agar semakin dikenal banyak pihak.

Manchester City pun juga merombak skuatnya dengan mendatang beberapa pemain Latin yang sangat hebat khususnya dari negara Brasil. Maka dari itu, berikut ada lima pemain top asal Brasil yang pernah membela Manchester City dalam satu dekade terakhir.

1. Ederson (2017-Sekarang)

metro.co.uk

Ederson menjadi kiper utama Manchester City pada musim ini. Dirinya menjadi salah satu pesaing kuat Alisson di timnas Brasil. Performa kedua kiper tersebut sangat hebat dan memiliki kelebihannya masing-masing.

Pep Guardiola tentu sangat bahagia mendaratkan Ederson dari Benfica karena sang kiper sangat cocok dengan taktik dan strategi yang dibawakan oleh sang pelatih. Tentu proyek jangka panjang The Citizen sudah terealisasi dengan baik.

2. Danilo (2017-2019)

goal.com

Danilo pada musim ini sudah hengkang ke Juventus dan menjadi pilihan utama di tim barunya hingga sekarang. Peran serta Danilo tidak begitu mencolok saat berada di Manchester City dan Real Madrid.

Danilo lebih sering dicadangkan karena gagal bersaing dengan Kyle Walker yang lebih hebat dalam mengalirkan bola dan cocok dengan skema Pep Guardiola. Maka tidak heran jika The Citizen rela menukarkan Danilo dengan Joao Cancelo yang lebih aktif untuk mengedepankan skema serangan cepat di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Belgia yang Pernah Membela Manchester City

3. Gabriel Jesus (2017-Sekarang)

dnaindia.com

Gabriel Jesus diboyong Pep di tahun 2017 dari Palmeiras. Kala itu, Gabriel Jesus belum bersinar seperti sekarang. Dirinya masih memerlukan adaptasi yang cukup panjang dan selalu menjadi pelapis Aguero di lini depan.

Pada musim ini, Aguero yang semakin tua ditambah rentetan cedera yang begitu panjang justru memberikan peluang besar bagi Gabriel Jesus untuk bermain. Dirinya bahkan telah menggeser kursi utama Aguero sepanjang musim bergulir.

4. Fernandinho (2013-Sekarang)

goal.com

Fernandinho merupakan gelandang senior yang masih dimainkan Pep Guardiola pada musim ini. Tentu, Fernandinho menjadi pembelian tersukses yang sangat sulit dibayangkan banyak orang.

Fernandinho mampu menjadi gelandang bertahan yang sangat sempurna dan selalu dipasangkan sebagai penentu kemenangan. Hal inilah yang membuatnya tetap dipertahankan hingga tujuh musim berturut-turut.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Merumput Bersama Manchester City

Verified Writer

Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya