TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Catatan Unik dari Kemenangan Inter Milan atas AC Milan

Inter Milan kembali kalahkan AC Milan

AC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta, IDN Times - Derby della Madonnina yang berlangsung di pekan 21 Serie A 2022/23, berakhir manis bagi Inter Milan. Bertempat di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari, mereka sukses menumbangkan AC Milan 1-0.

Gol tunggal Lautaro Martinez sukses membawa Inter pada kemenangan di laga ini. Bukan cuma itu, dari hasil ini juga, ada beberapa catatan unik yang menyeruak ke permukaan. Berikut kami membahas catatan-catatan itu untuk kamu.

Baca Juga: Inter Curi Poin Penuh Atas AC Milan

1. Gawang Milan adalah favorit Martinez

fcbarcelonanoticias.com

Di laga ini, Lautaro Martinez menunjukkan kekuatannya setelah sempat buntu di beberapa laga. Gol yang dia cetak membawa Inter pada kemenangan. Tidak cuma itu, gol ini juga membawanya pada catatan apik.

Opta mencatat, Martinez menorehkan tujuh gol sejauh ini ke gawang Milan. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Inter kedua di laga Derbi Milan, berselisih 11 gol dari Stefano Nyers. Gawang Milan jadi favorit Martinez.

2. Supremasi Inter di babak pertama

AC Milan vs. Inter Milan (acmilan.com)

Di laga ini, Inter juga menunjukkan supremasi mereka atas Milan. Bahkan, di babak pertama, tim 'Biru Hitam' sukses menorehkan sembilan tembakan berbanding nol milik 'Merah Hitam'.

Menurut catatan Opta, torehan Inter ini jadi sebuah rekor tersendiri, sejak musim 2004/05 silam. Baru kali ini, Inter mampu menunjukkan supremasi sedemikian rupa atas Milan di babak pertama derbi.

Baca Juga: Harry Maguire Tolak Gabung Inter Milan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya