TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Manchester City dari Tottenham

Manchester City kalah di tangan Tottenham

Pemain Tottenham Hotspur Harry Winks berebut bola dengan pemain Manchester City Riyad Mahrez pada laga final Carabao Cup Final di Wembley Stadium, London, Inggris (25/4/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine

Jakarta, IDN Times - Manchester City tumbang di pekan 22 Premier League 2022/23. Bersua Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/1/2023) malam, The Citizen kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal Harry Kane pada menit 15 sukses membawa Tottenham memenangi laga. Meski akhirnya harus bermain dengan 10 orang setelah Cristian Romero terkena kartu merah, The Lilywhite tetap mampu meraih hasil positif.

Dari kemenangan ini juga, ada beberapa catatan dan fakta menarik yang bisa disimak. Berikut kami sajikan catatan-catatan tersebut untuk kamu.

Baca Juga: Hasil Tottenham vs Man City: Haaland Bisa Tampil Jeblok Juga!

1. Catatan manis Harry Kane

Harry Kane (skysports.com)

Satu gol yang dicetak Harry Kane di laga ini tidak cuma membawa Tottenham menang. Secara individu, catatan ini juga membawa Kane pada sebuah torehan ciamik.

Gol ke gawang Man City ini jadi gol ke-200 Kane sepanjang berkarier di Premier League. Dia jadi pemain ketiga yang berhasil mencatatkan 200 gol di Premier League, setelah Wayne Rooney (208 gol) dan Alan Shearer (260 gol).

2. Suramnya Erling Haaland di laga ini

Erling Haaland lakoni debut di Premier League. (twitter.com/Squawka)

Di laga lawan Tottenham ini, Erling Haaland begitu suram. Bukan cuma gagal mencetak gol, Haaland juga gagal menorehkan satu tembakan pun ke gawang Tottenham, baik itu yang meleset maupun mengarah ke gawang.

Selain itu, Squawka mencatat bahwa Haaland juga sama sekali tidak menyentuh bola di kotak penalti Tottenham. Dia juga gagal melewati bek-bek Tottenham sepanjang laga. Kebuntuan menghinggapinya.

Baca Juga: Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya