TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Doa Menpora di HUT: PSSI Timnas U-23 Raih Emas di SEA Games 2021

Emas SEA Games akan jadi hadiah sempurna

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua PSSI Mochamad Iriawan (Dok. IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Tepat pada Selasa (19/4/2022), PSSI merayakan ulang tahunnya yang ke-92. Berbagai perjalanan sudah dilalui oleh federasi sejauh ini, tak terkecuali di SEA Games bersama Timnas Indonesia U-23. Hal itu tak luput dari perhatian banyak pihak.

Salah satu orang yang memerhatikan perkembangan sepak bola Indonesia adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Di hari jadi PSSI yang ke-92, terbersit harapan darinya, Timnas U-23 akan meraih emas di SEA Games 2021.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil 3 Pemain Tambahan ke Timnas SEA Games

1. Optimisme Menpora pada Timnas U-23

Menpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Zainudin merasa optimistis Timnas U-23 mendapat emas di SEA Games 2021. Keyakinan itu muncul seiring dengan penjelasan dari PSSI dan Shin Tae Yong. Namun, pada dasarnya, dia ingin semua cabang olahraga (cabor) dapat emas.

"Keinginan pribadi, ya semua cabor yang berangkat bisa emas. Kalau dari penjelasan PSSI sih Insya Allah ya. Jadi banyak yang main kemarin itu sudah tidak bisa main lagi (skuad lawan). Saya pegangannya dari PSSI dan keyakinan pelatih," ujar Zainudin di Kemenpora, Senin (18/4/2022).

2. Timnas U-23 siap singkirkan kutukan runner-up

Timnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (pssi.org)

Zainudin juga yakin, Timnas U-23 bisa menyingkirkan kutukan runner-up yang acap melanda tim Indonesia di ajang sepak bola. Apalagi, keberangkatan Timnas U-23 ke SEA Games 2021 ini sudah melalui restu dari tim review.

Alhasil, terbayang jika kelak skuad Garuda Muda gagal meraih prestasi. Sebab, bukan cuma PSSI yang akan jadi sorotan, melainkan tim review yang memberikan lampu hijau pada Timnas U-23 untuk berangkat.

"Saya masih yakin betul (emas) karena kan Profesor Asmawi dan anggota tim review yang lain pasti tidak akan mempertaruhkan reputasi mereka sebagai guru besar. Jadi, yang memanggil pengurus itu kan tim review," ujar Zainudin.

Baca Juga: 4 Derbi Sepak Bola Terpanas di Kawasan Asia, Ada Timnas Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya