TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2024: Ada Italia Vs Inggris

Kualifikasi Piala Eropa 2024 dimulai pekan ini

Inggris vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Jakarta, IDN Times - Perjalanan menuju Piala Eropa 2024 resmi dimulai. Babak kualifikasi bakal dimulai pekan ini. Partai besar pun langsung dihelat, mempertemukan Italia dan Inggris.

Selain partai Italia lawan Inggris, ada juga beberapa partai lain yang menarik untuk disimak. Ada Prancis yang akan bersua Belanda, serta Spanyol yang akan bertemu Norwegia.

Baca Juga: Detail Kualifikasi Piala Eropa 2024: 2 Grup Maut Tercipta

1. Piala Eropa 2024 akan dihelat di Jerman

bundesliga.com

Setelah sempat terganggu siklusnya lantaran pandemik COVID-19, Piala Eropa 2024 kembali akan kepada siklus empat tahunan. Kali ini, Jerman mendapat giliran menjadi tuan rumah.

Ini jadi kali kedua setelah 1988 (kala itu masih bernama Jerman Barat), Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa. Pada gelaran 1988 lalu, Belanda sukses keluar sebagai juara.

2. Banyak tersaji grup neraka

Prancis vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Di Kualifikasi Piala Eropa 2024, banyak muncul grup neraka. Selain grup yang mempertemukan Italia dan Inggris, ada juga grup yang mempertemukan Prancis dengan Belanda.

Namun, ada juga grup-grup yang berpotensi mengejutkan, seperti Spanyol dengan Norwegia, serta Belgia bersama Austria dan Swedia. Kroasia juga harus meladeni Wales dan Turki.

Baca Juga: Negara Eropa Terbanyak Runner-up Piala Dunia, Prancis Salah Satunya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya