TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelatih Persela Sanjung Jacksen, Biasanya Tebar Psywar

Iwan Setiawan dan Jacksen F. Tiago sudah saling kenal

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago berharap tim segera komplet. IDN Times/ Alfi Ramadana

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, yang biasanya menebar psywar alias perang urat saraf, tak mengeluarkan aksi antiknya jelang laga kontra Persipura Jayapura. Sebaliknya, Iwan malah melontarkan pujian sekaligus mewaspadai sang lawan yang dilatih Jacksen F Tiago.

Bentrok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9/2021), Iwan mewaspadai filosofi permainan Jacksen. Gaya menyerang dan atraktif milik Jacksen di Persipura, cukup membuat Iwan merinding.

"Kami sepakat filosofi dan harmonisasi Jacksen dengan anak-anak Papua sangat kuat. Jadi, kolaborasi filosofi dan karakter anak Papua harus diwaspadai, karena tim ini bisa memberikan kejutan dan meraih prestasi luar biasa di sepak bola Indonesia," ujar Iwan dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Persipura Waswas Lihat Persela Bisa Tampil Full Team

1. Sudah lama Iwan tidak bersua Jacksen

Potret Pelatih Persela Iwan Setiawan (instagram.com/iwansetiawancoach)

Iwan menyadari, sudah lama tidak bersua dengan Jacksen di atas lapangan sebagai pelatih. Terakhir, Iwan bertemu dengan Jacksen pada 2018 silam. Dia pun mengaku mengenal baik Jacksen secara pribadi, hingga teknis.

"Sudah lama tidak bertemu itu dengan coach Jacksen, terakhir kali pada 2018 kami masih ketemu di atas lapangan. Jadi, Insya Allah kami saling mengenal baik secara pribadi, maupun juga dari skema yg selalu dibawakan di tim," tutur Iwan.

2. Dua pemain asing Persela sudah bisa dimainkan

Demerson Bruno, Persela. (Twitter.com/PerselaFC)

Iwan juga diliputi kelegaan jelang lawan Persipura. Dua pemain asing Persela, termasuk Demerson Bruno, sudah bisa mentas di pertandingan melawan Mutiara Hitam. Di laga lawan PSIS Semarang, mereka tidak main karena terganjal masalah administrasi.

"Saya dapat info kedua pemain asing kami tidak bermasalah lagi, jadi di laga nanti kami bisa menurunkan mereka. Namun, laga nanti juga tidak akan mudah, karena Persela dan Persipura sama-sama memiliki ambisi untuk meraih poin maksimal," tutur Iwan.

Baca Juga: Persipura Girang Liga 1 di Tempat Netral

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya